Portal Berita Indonesia

Ribuan Buruh Asal Cina Masuk Indonesia, Buruh Indonesia Banyak Di PHK

· · 0 comments

Saat sedang krisis seperti ini yang semakin perekonomian sulit, sudah 26.000 buruh indonesia kena PHK. Namun kontrofersi justru terjadi pada pmerintahan jokowi yaitu memasukkan Buruh luar negri tanpa keahlian. Ini yang membuat Buruh demo besar-besaran dan menuai kritik pedas karena kebijakan yang tidak sesaui dengan keadaan saat ini. Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri membenarkan ada ribuan tenaga kerja asing dari Cina yang sudah masuk dan bekerja di Indonesia

Sudah banyak ribuah buruh asal tiongkok tersebut bekerja di indonesia dari mei sampai agustus kemarin. Warga tiongkok menyerbu indonesia karena di cina sendiri persaingan mencari pekerjaan sulit.

Disaat warga indonesia yang sudah banyak di PHK ini menuai kritik mengapa warga asing yang tanpa keahliah dapat bekerja di indonesia, sedangkan warga negara sendiri sudah banyak yang di PHK.

Tuntutan-tuntuan para buruh ini sangat penting dan membela teman-teman mereka yang sudah kena phk. Bagaimana kinerja mentri dan pemerintahannya dalam mensejahterakan warga indonesia ini?

Seharusnya yang menjadi misi presiden dan pemerintahannya untuk mensejahterakan dan menaggulangi kemiskinan di indonesia, sekarang malah sebaliknya mengutamakan tenaga asing asal luar negri.

Banyak warga kita yang tidak dapat pekerjaan dan menjadi TKI di luar negri, seharusnya tenaga-tenaga kerja indonesia dapat mengisi perusahaan di indonesia, bukan tenaga asal cina.

Saat krisis dan rupiah muli melemah ini dan bahan pokok yang terus melambung harganya, pemerintah malah salah dalam membuat keputusan. Hal ini sangat disayangkan dan acaman bagi buruh indonesia saat ini.

Diperkirakan pemecatan sepihak atau PHK akan terus meluas, kita tunggu saja bagaimana kinerja pemerintah dan mentri-mentrinya dalam mengatasi masalah ini.

0 comments:

Post a Comment