Portal Berita Indonesia

Jangan Sampai Presiden Indonesia nati Juga Impor dari Cina

· · 0 comments

Banyak buruh dari cina yang masuk indonesia, apalagi tidak memiliki skill yang bagus dan dengan peraturan yang menyebutkan bahwa tenaga asing tidak harus bisa bahasa indonesia. Kebijakan yang kontrofersi tersbut membuat warga cina berbondong-bondong daang ke indonesia. Jika banyak warga cina yang masuk indonesia, maka warga indonesia pasti akan terancam dari segi ekonomi.

Sampai saat ini banyak sekali buruh indonesia yang di PHK karena krisis ekonomi indonesia ini. Melemahnya mata uang indonesia membuat bahan bahan pokok juga mahal apalagi dari bahan baku import.

Hanya karena mata uang cina mengalami gejolak, indonesia juga mengalami dampaknya. Indonesia kini sudah mengalami krisis yang begitu berat terbukti sudah lebih dari 26.000 buruh indonesia di PHK dan juga perputaran uang industri kecil semakin sulit.

Dengan pidato presiden yang membolehkan warga asing masuk indonesia tanpa harus bisa bahasa indonesia membuat warga cina berbondong-bondong ke indonesia. Jika semakin banyak warga cina di bekerja di indonesia, lalu bagaimana nasib pekerja lokal?

Disaat mengalami krisis seperti ini, janganlah pemerintahh membuat kebijakan-kebijakan yang merugikan rakyat indonesia. Akan tetapi bagaimana pemerintah dapat membuat kebijakan yang mendukung rakyat indonesia, kebijakan yang mengatasi masalah dalam negri terutama ekonomi.

Kebijaka yang kontrofersi dan merugikan indonesia ini malah akan menambah cemas dan tidak menyelesaikan masalah ekonomi dalam negri, akan tetapi malah memperburuk  perekonomian indonesia.

Rakyat indonesia menantikan langkah-langkah kongkrit yang dapat mengatasi masalah dari keterpurukan ekonomi. Kepercayaan rakyat indonesia semakin berkurang terhadap pemerintah juga karena banyak pemerintah atau mentri-mentri yang korupsi.

Mereka yang seharusnya membantu rakyak dalam mengatasi berbagai masalah, namuh malah membuat beban dan membuat rakyat sengsara. Jika banyak warga cina datang ke indonesia jangan sampai negara kita "Presidennya Juga Impor dari Cina"

0 comments:

Post a Comment