Portal Berita Indonesia

Inilah Mengapa Power Bank Tidak Boleh Digunakan untuk Ponsel Anda

· · 0 comments

stop menggunakan power bank
Ponsel Android anda kehabisan baterai sangat cepat? ini mungkin hal biasa, karena android sangat tidak bisa digunakan untuk berhemat. Bagaimana jika android anda kehabisan daya ketika masih perjalanan atau saat berpergian? Menurut saya biarkan saja dan hindari menggunakan power bank untuk ponsel android anda.

Power bank sebenarnya bertujuan baik yaitu menyimpan daya dan dapat digunakan pada android sewaktu-waktu. Power bank juga dapat membantu anda ketika kehabisan daya saat perjalanan, atau saat berpergian. Namun, apakah anda tahu bahwa powerbank tidak baik digunakan untuk ponsel anda? inilah bahayanya power bank untuk ponsel android anda.

1. Power bank memiliki tegangan output yang besar, sehingga perbedaan tegangan ini membuat umur baterai android anda menjadi lebih pendek. Kasihan bila android anda yang sangat mahal, batainya rusak gara-gara power bank. Baterai yang di cas manual akan lebih tahan lama untuk batarai anda daripada menggunakan power bank.

2. Power bank juga dapat membuat baterai anda cepat mengembung atau membesar, karena berbedanya daya dia atas sehingga baterai terpaksa menerima tegangan yang cukup besar. Ketika baterai mengembung, akan membuat kesing ponsel anda berubah dan tidak seperti sedia kala lagi.


Pembelian power Bank yang bisa dibilang masih mahal, akan sia-sia karena manfaatnya malah membuat ponsel anda menjadi tidak baik. Power bank ini sebenarnya hanya merusak baterai ponsel anda, namun baterai juga sangat mahal. Lebih baik mengisi daya ponsel anda secara manual jika anda ingin ponsel anda tetap awet terjaga.

Walaupun agak boros ponsel android, itu sangat wajar karena dengan kecanggihan dan kecepatan ponsel android sangat tidak mungkin akan hemat. Oleh karena itu hematlah daya dalam android anda dan menggunakan cas manual akan menjaga kualitas baterai ponsel anda.

0 comments:

Post a Comment