Portal Berita Indonesia

Shalat Jum'at Jokowi Memilih Barisan Di Belakang

· · 0 comments

Shalat jum'at merupakan kewajiban setiap muslim, dan ini dilakukan seminggu sekali tepatnya setiap hari jum'at. Relawan pendukung Joko Widodo dan Jusuf Kalla di kota Bogor, mengadakan silaturahim umat Muslim di Puri Begawan, Bogor (3/6). Acara tersebut juga sekaligus mendeklarasikan Jokowi-JK sebagai capres serta cawapres yang harus dipilih orang Islam di Bogor.

Sutrisno sebagai Kordinator Relawan umat Islam kota Bogor, menyatakan bahwa Jokowi adalah pemimpin sederhana serta bersahaja. Menurutnya, sosok Jokowi jauh dari kesan mewah seperti Gubernur DKI Jakarta biasanya.

"Dari beberapa gubernur Jakarta, bapak Jokowi lah yang paling rajin sholat Jumat," kata Sutrisno. Ia menambahkan, meski seorang pemimpin, namun Jokowi selalu memilih baris di belakang saat sholat Jumat.

Entah memang kebiasaan jokowi atau pemahaman tentang solat jumat yang kurang diketahui jokowi jika shalat jumat yang paling utama adalah di barisan terdepan bukan barisan di belakang.

Sutrisno mengaku sudah lama mengenal Jokowi sejak di Solo. "Saat orang-orang belum mendukung bapak Jokowi. Saya sudah mendukungnya," tuturnya.

Dalam sambutannya, Sutrisno meyakinkan para peserta deklarasi agar memilih Jokowi-JK sebagai pemimpin terbaik. Ia bahkan menyatakan bakal berusaha membuat Jokowi-JK menang di wilayah Bogor dengan 40-60% suara.

Selain Jokowi, Sutrisno pun menyebutkan Jusuf Kalla adalah pasangan cawapres yang tepat, karena sangat taat kepada orang tua. "Pak JK lebih memilih sekolah di Indonesia daripada di luar negeri, demi menjaga orang tuanya," ujarnya di depan podium, (3/6).

0 comments:

Post a Comment