Wednesday, June 4, 2014

Ikan Koi F1 F1 Mu Lan Legend Juara Dunia Mulai Dibudidayakan di Jawa Barat

Budidaya Ikan Koi F1 Mu Lan Legend
Sebanyak 25 ekor ikan koi F1 dari juara dunia 2013, Mu Lan Legend disebarkan untuk dikembangkan dan dibudidayakan lagi bagi usaha ikan koi nasional, Pengembangan ini dilakukan di Jawa Barat karena cuaca dan suhu di jawa barat cocok untuk budidaya ikan koi FI. Penyebaran ke-25 ikan koi tersebut dilakukan melalui pengundian, yang dilakukan di Taman Mutiara, Cimahi, Kamis.

Kegiatan ini memang jarang-jarang ditemui diberbagai daerah di Indonesia, Hartono Sukwanto selaku Presiden Klub ZNA Bandung Chapter dan penggagas penyebaran tersebut mengatakan, ke-25 ikan koi F1 Mu Lan Legend tersebut kemudian diikutsertakan lagi dalam Keeping Contest, Februari 2015 mendatang. "Ini merupakan inisiatif, agar pembudidayaan maupun hobi ikan koi Indonesia dapat menghasilkan berbagai produk kelas dunia," ujarnya.

Disebutkan, dengan disebarkannya bibit ikan koi kelas dunia, diharapkan dapat memotivasi mengubah orientasi usaha ikan koi nasional menjadi lebih serius. Ini pun sekaligus keperdulian dari sejumlah penghobi penggila ikan koi asal Bandung, memotivasi para pembudidaya ikan koi skala rakyat agar mampu menghasilkan produk kelas dunia.

0 Komentar Ikan Koi F1 F1 Mu Lan Legend Juara Dunia Mulai Dibudidayakan di Jawa Barat

Post a Comment

Back To Top