Portal Berita Indonesia

Spesifikasi Motor Yamaha R15 Bukan Sekadar V-ixion Berganti Baju

· · 0 comments

harga dan spesifikasi Yamaha YZF-R15 terbaru

Motor Yamaha R15 belakangan ini menjadi buah bibir dikalangan pecinta motor sport. Hampir di seluruh Indonesia pembahasan akan hadirnya Motor Yamaha R15 ramai diperbincangkan baik di media cetak maupu elektronik. Moto sport full fairing perdana Yamaha di Indonesia setelah 24 tahun akhirnya tiba dan langsung membuat pecinta motor Yamaha girang. YZF-R15 menjadi keluarga Seri R Yamaha perdana yang dipasarkan di Tanah Air.

Divisi Marketing dan Plant Strategy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Raditya Adidarma mengatakan, R15 merupakan 'pintu gerbang' pertama dari rentetan motor sport Seri R Yamaha yang diisi oleh R25, R6, dan R1.

Kalau sebagian orang mengira sepertinya pihak Yamaha sangat terinspirasi dari Vixion saat membuat motor Yamaha R15 ini. Hal ini bisa disimpulkan dari spesifikasi Yamaha R15 yang bisa dibilang hampir mirip dengan Motor Yamaha Vixion.

Tetapi tentu saja tidak semuanya mirip, terdapat beberapa perubahan dalam motor ini yang membuatnya menjadi semakin perkasa. Yamaha R15 memiliki bentuk fairing yang sangat sporty. Hal ini bisa dilihat dari unsur motor sport modern yang cukup kental pada body kitnya. Yang namanya motor sport sejati pasti memakai lampu depan ganda, dan Yamaha Seri R menggunakannya,.

Bentuk body serta ukuran dari Yamaha R15 memang sangat gagah. Yamaha R15 memiliki dimensi (P x L x T/mm) 1.955 X 660 X 1.070. Jarak terendah dengan tanah adalah sekitar 160 mm. Tetapi bentuk dimensi tersebut lebih kecil daripada Honda CBR 150R yang merupakan pesaingnya.

Motor Yamaha YZF-R15 terbaru harga dan spesifikasi


Yamaha R15 ini memiliki berat 136 kg. Andil utama dalam efisiensi bobot dan tampilannya adalah sistem Delta box atau rangka khas i. dual lamp yang ada pada headlampnya pun menjadikan Yamaha R15 menjadi semakin terlihat tangguh. Selain itu, lampu ini juga mampu memberikan pencahayaan yang maksimal ketika dinyalakan.

Selain berbagai hal tersebut, Yamaha R15 ini juga telah dilengkapi dengan Alumunium Swing Arm yang memiliki desain Superbike yang terlihat maskulin, gagah dan juga stabil. Ini merupakan inovasi pertama yang terjadi di Indonesia.

Motor Yamaha R15 menggunakan sistem Electric Starter pada straternya dan terdapat 3 warna yang dapat pilih yakni Midnight Black atau hitam dan abu-abu, Supernova Red atau Merah-Putih dan terakhir Racing Blue atau Biru-Putih.

Satu lagi yang menjadi ciri khas Seri R, termasuk R15, adalah model jok yang dilapis bahan anti slip, plus pipa knalpot (muffler) dengan protektor. Adapun speedometer kuda besi yang dibanderol Rp28 juta (on the road Jakarta) itu memadukan konsep desain analog dengan digital.

0 comments:

Post a Comment