Tuesday, March 4, 2014

Chahida Chekkafi Wasit Berjilbab Pertama di Italia

Chahida Chekkafi wasit wanita di italia

Chahida Chekkafi seorang wanita asal italia membuat geger dunia persepakbolaan, dia telah membuat sejarah baru di italia untuk yang pertama kalinya ada seorang wasit wanita yang memimpin pertandingan sepakbola dengan memakai jilbab.

Dengan wajah cantik khas italia Chahida Chekkafi tidak malu dan risih dengan penampilan jilbabnya saat memimpin pertandingan sepakbola. Ia malah merasa bangga dengan upaya menegakkan syariat islam tersebut.

Chahida Chekkafi, merupakan wanita keturunan Maroko. Dia tak canggung memimpin pertandingan sepakbola antar tim pria, San Luigi melawan Karimou Stradevar, di sebelah utara Italia.

Karena baru berusia 16 tahun, Chekkafi baru bisa memimpin liga untuk pemain-pemain muda. Chekkafi mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga mengundang decak kagum dari orang-orang yang mengenalnya.

Sosok Chekkafi pun menjadi sorotan publik Italia. Media setempat, Corriere Della Sera, sampai-sampai memuat artikel mengenai Chekkafi di halaman depan lengkap dengan pujian dari Presiden Asosiasi Wasit Italia, Marcello Nicchi.

Bila mampu terus memimpin pertandingan dengan baik bukan tidak mungkin suatu hari nanti Chekkafi akan dipercaya menjadi pengadil di Serie A. Chekkafi memang sudah tidak asing dengan dunia sepakbola karena ibunya merupakan pesepakbola di Maroko. Meski ibunya berasal dari Maroko, Chekkafi lahir dan tumbuh di Italia.

0 Komentar Chahida Chekkafi Wasit Berjilbab Pertama di Italia

Post a Comment

Back To Top