Thursday, May 22, 2014

Canon PIXMA MX477 dan MX537 Printer Inkjet Multifungsi Nirkabel

Peluncuran PIXMA MX477 dan MX537 Printer Canon Terbaru

Dalam dunia peripheral Canon menjadi raksasa yang terus berkembang, Terbukti saat ini canon meluncurkan varian terbaru dari perangkat cetak inkjetnya melalui seri PIXMA MX477 dan MX537. Keduanya memiliki fungsi sebagai printer, scanner, copier, dan fax sehingga kedua printer ini menjadi printer multifungsi. Printer PIXMA MX477 dan MX537 dapat mencetak 9,7 image per minute (ipm) untuk dokumen hitam-putih serta 5,5 ipm untuk dokumen berwarna. Secara spesifikasi, keduanya mirip dimana perbedaan hanya terdapat pada fitur MX537 berupa nirkabel Bluetooth 2.0 melalui BU-30 yang bersifat opsional.

Tidak hanya itu, dengan dilengkapi feeder dokumen yang dapat memindai dan menyalin dokumen sampai dengan 30 lembar secara otomatis, PIXMA MX477 dan MX537 diyakini mampu mencuri perhatian bagi pengguna printer kelas atas. Bahkan Khusus MX537, terdapat kelebihan dan tambahan fitur yang dapat mencetak bolak-balik otomatis (auto duplex printing) serta penyimpanan data faksimili yang diterima, maupun dokumen dan foto yang dipindai printer ke USB drive dalam format PDF atau JPEG.

Canon dengan printer barunya ini PIXMA MX477 dan MX537 mampu mencetak secara nirkabel, tidak hanya dari perangkat komputer, tetapi juga smartphone atau tablet sehingga kedua printer ini digolongkan dalam printer super multifungsi. Metode cetak secara nirkabelnya bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu melalui layanan Cloud Print dari Google dan aplikasi PIXMA Printing Solutions. Keduanya ditujukan bagi segmen UKM dengan kebutuhan cetak dengan volume sedang.

”Di era Wi-Fi dan mobile technology seperti sekarang, kehadiran Printer PIXMA MX477 dan MX537 sangat membantu pengguna mencetak dokumen secara online dari perangkat mobile-nya dengan mudah, cepat dan praktis. Aktivitas mencetak pun lebih fleksibel dan efisien,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Dengan layanan Google Cloud Print, pengguna dapat mengirim perintah cetak melalui perangkat mobile apapun yang didukung oleh Google Cloud Print. Sekalipun sedang berada di luar kantor atau di tengah rapat, pengguna bisa dengan mudah mengirimkan pesan mencetak dari akun Google ke printer di ruang kerja.

Sedangkan menggunakan aplikasi PIXMA Printing Solutions, Anda bisa mencetak dari smartphone dan tablet berbasis iOS dan Android secara nirkabel. Asiknya lagi proses cetak bisa langsung dilakukan tanpa membutuhkan bantuan router. Tidak hanya cetak, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pemindaian dan juga memantau ketersediaan tinta langsung dari perangkat mobile.

Keduanya telah tersedia di tanah air dimana Canon PIXMA MX477 ditawarkan dengan harga Rp1.450.000, sedangkan PIXMA MX537 seharga Rp1.825.000. Menggunakan tipe tinta yang sama yaitu PG-740 (black) dan CL-741 (colour) dengan harga masing-masing yaitu Rp175.000 dan Rp260.00. Jika Anda ingin mencetak lebih banyak, tersedia kapasitas yang lebih besar dengan tipe PG-740 XL dan CL-741 XL dengan harga masing-masing yaitu Rp250.000 dan Rp390.000.

0 Komentar Canon PIXMA MX477 dan MX537 Printer Inkjet Multifungsi Nirkabel

Post a Comment

Back To Top