Portal Berita Indonesia

Mobil Super Terbaru di Amerika, Terinspirasi dari Jet Tempur

· · 0 comments

Mobil super mobil jet amerika
Suka mobil canggih ? Persaingan membuat mobil super masih berlanjut. Salah satu produsen mobil sport asal Amerika Serikat ini pun siap memperlihatkan mobil anyar mereka yang terinspirasi dari jet tempur.

Dilansir dari worldcarfans, Minggu (31/8/2013) produsen mobil sport asal California, Bulleta Motors siap meluncurkan Bulleta RF22. Mobil ini terinspirasi dari Lockheed Martin F-22 Raptor.

Tubuhnya dibangun berbasis Lotus Evora. Desain mobil ini diciptakan oleh Samir Sadikhov yang sebelumnya telah mendesain Aston Martin DBC dan Cadillac C-Ville concepts.

Desain depannya tampak agresif dengan lampu bi-xenon dan garis yang tajam. Sementara di bagian belakang RF22 ini juga memiliki bagian belakang yang bergaya dengan diffuser sporty. Rem keramik karbon dan pelek serat karbon 19 inci dengan ban Michelin Super Sport juga sudah disiapkan.

Di jantungnya ada mesin supercharged V6 berkapasitas 3.5 liter yang mampu mengembangkan tenaga 505 bhp dan torsi 555 Nm.

Dengan tenaga sebesar itu, mobil sport Amerika ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik saja meski bobot mobil ini mencapai 1.363 kg.

Tidak ada dijelaskan berapa banyak RF22 akan dijual dan berapa harganya. Namun Bulleta mengatakan kalau tiap pembeli akan menerima mobil yang sesuai dengan keinginannya, nomor seri individual serta jam mekanik chronograph.

0 comments:

Post a Comment