-->

Tuesday, March 13, 2012

Kata Kata Mutiara dan Kata Kata Bijak Terbaru

contoh kata-kata mutiara dan kata-kata bijak terbaru
Kata Kata Mutiara dan kata-kata bijak akan lebih berguna untuk memotivasi mereka yang sedang galau. Hati yang gundah gulana sangat menginginkan adanya seorang motivator dengan kata-kata mutiara dan kata-kata bijak. Lalu bagaimana jika kamu ingin memberikan kata-kata mutiara dan kata-kata bijak untuk teman kamu yang lagi galau ?

Berikut beberapa contoh kata-kata mutiara dan kata-kata bijak yang sering dipakai untuk membuat tenang orang-orang yang lagi galau akut.

Kata Kata Mutiara
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.(Sayidina Ali bin Abi Thalib)
Kata Kata Mutiara
Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.(Umar bin Khattab)
Kata Kata Mutiara
Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk. (Imam An Nawawi)
Kata Kata Mutiara
Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. (Umar bin Kattab)
Kata Kata Mutiara
Tali iman yang paling kuat adalah cinta karena Allah dan benci karena Allah.” (HR. At Tirmidzi)

Kata kata Bijak
Apa pendapat Anda bila ada seseorang yang pakaiannya terkena air kencing, lalu ia hendak mensucikannya dengan air kencing pula? Mungkinkah air kencing itu dapat mensucikannya? Tentu saja tidak! Kotoran tidak dapat disucikan kecuali dengan sesuatu yang suci. Begitu pula halnya keburukan yang pernah kita lakukan, tidak akan dapat terhapus kecuali dengan memperbanyak melakukan kebaikan.”
(Sufyan ats-Tsauri)
Kata kata Bijak
Apabila akhirat ada dalam hati, maka akan datanglah dunia menemaninya. Tapi apabila dunia ada di hati maka akhirat tidaklah akan menemaninya. Itu karena akhirat mulia dan dermawan, sedangkan dunia adalah hina”
(Abu Sulaiman Ad Daroni)
Kata kata Bijak
Apabila Anda berharap agar Allah senantiasa menganugerahkan kepada Anda apa-apa yang Anda cintai dan sukai maka hendaklah Anda senantiasa menjaga dan melaksanakan apa-apa yang dicintai dan disukai oleh Allah.”
(Salah seorang ahli hikmah)

Kamu juga bisa menggunakan contoh kata-kata mutiara dan kata-kata bijak diatas untuk berkreasi membuat kata-kata mutiara dan kata-kata bijak baru, dan jika kamu punya contoh kata-kata mutiara dan kata-kata bijak buatan kamu, kamu bisa memberikan tambahan melalui komentar dibawah ini.

0 Komentar Kata Kata Mutiara dan Kata Kata Bijak Terbaru

Post a Comment

Back To Top