Iklan 200 x 200px

Iklan 729 x 90px 1

Iklan 729 x 90px 2

 
Sunday, February 5, 2012

Jenis Jenis Pisang

Macam macam pisang nama-nama jenis pisang gambar pisang
Penggemar buah pisang tentu sudah mencoba berbagai jenis pisang yang ada di Indonesia, baik pisang lokal maupun pisang impor dari luar negeri. Indonesia kaya dengan hasil alamnya, berbagai buah ada di Indonesia salah satunya buah pisang yang menjadi primadona para binaraga dan pemerhati kesehatan tubuh. Pisang dipercaya sangat baik untuk dikonsumsi bagi kaum laki-laki yang dipercaya mampu meningkatkan libido seperti yang di tulis - Manfaat Pisang Ambon Untuk Meningkatkan Libido - sehingga tidaklah aneh buah pisang di sebagian tempat dijual denga harga yang relatif mahal.

Manfaat buah pisang sangatlah banyak, tidak hanya untuk meningkatkan libido saja, namun baik juga untuk para wanita yang ingin tampil cantik, Baca - Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan. Pisang di Indonesia begitu banyak jenisnya dan berbagai bentuk ukurannya. Oleh karena itu kalian harus tahu jenis-jenis pisang yang sering kita temui di sekitar kita.

  1. Pisang tanduk -Jenis pisang tanduk ini berbentuk panjang dan melengkung, seperti tanduk, inilah menyebabkan jenis pisang ini disebut pisang tanduk, panjang buah pisang tanduk mencapai 35 cm dan beratnya perbuahnya memcapai 300 g, kulit buah pisang tanduk tebal dan akan berwarna kuning jika sudah masak, dan ada bintik-bintik coklat, rasa pisang tanduk manis dengan sedikit asam, serta memiliki bau yang kuat.
  2. Pisang buuh raja - Pisang raja sere atau dalam bahasa lainnya adalah pisang susu, jenis pisang ini adalah jenis pisang terbaik, karena mempunyai aroma yang harum dan rasa yang sangat manis, selain itu tidak berbiji, jenis pisang ini mempunyai panjang sekitar 10 cm dan beratnya mencapai 120-150 g perbuahnya.
  3. Pisang buluh raja - Jenis pisang buluh raja berukuran gemuk, daging buahnya sangat manis, kulitnya tebal dan terdapat bintik-bintik coklat kecil, beratnya mencapai 110-120 g perbuahnya, serta panjangnya mencapai 12 – 18 cm
  4. Pisang kapok - Jenis pisang kapok mempunyai beberapa nama, diantaranya pisang gepeng, jenis pisang ini terdapat dua jenis, yaitu ada yang sedikit putih dan tidak, yang sedikit putih biasanya digunakan sebagai makanan burung. Bentuk buah pisang kapok berbentuk persegi, panjangnya mencapai 80-120 cm, jenis pisang kapok mempunyai kulit yang tebal dan berwarna kuning kehijau-hijauan.
  5. Pisang ambon - Jenis pisang ambon mempunyai rasa yang manis dan harum, panjang buahnya mencapai 15-20 cm daging buahnya berwarna putih dengan kulitnya berwarna kuning, jika sudah masak.
  6. Pisang boyan - Jenis pisang boyan berbentuk kecil dan kulisnya tipis, daging buahnya berwarna agak kekuning-kuningan dan rasanya manis dan tidak berbiji.

Masih ada beberapa jenis pisang yang berasal dari berbagai tempat di Indonesia, namun 6 jenis pisang diatas yang sering kita temui di warung-warung atau pasar penjual pisang.

Dan jika kalian masih mempunyai informasi seputar jenis pisang kalian bisa ikut memberikan ifo berkaitan dengan jenis-jenis pisang di form komentar di bawah ini.


Semoga bermanfaat

One Comment

  1. Anonymous

    Itu pisang kapok apa pisang gepok ya ? kalau di daerah ku namanya pisang gapok atau gepok :D

Join Di Komunitas Berita Indonesia

 
 
Jenis Jenis Pisang