Wednesday, August 12, 2015

Rekor Baru Nilai Tukar Rupiah Tembus Rp. 13.800

nilai tukar rupiah melemah
Nilai tukar rupiah pagi tadi mencapai Rp. 13.800, semakin loyonya perekonomian pemerintah Indonesia saat ini membat nilai tukar rupah akan terus meleha jika tidak diperhatikan. Entah sampai kapan rupiah akan melemah terus menerus? nah itu pr bagi pemerintaha jokowi saat ini. Bila pemerintah tidak dapat memperbaiki tukar rupiah saat maka hal tiu dapat berdampak pada masyarakat dari pengusaha hingga usaha kecil.

Saham-saham yang menjadi pemberat indeks sesi pagi ini di antaranya, UNVR yang melorot 2,55 persen menjadi Rp 36.300, kemudian TLKM anjlok 3,91 persen ke posisi Rp 2.825, BBCA terpangkas 2,58 persen menjadi Rp 13.200, dan terkoreksi 2,7 persen pada Rp 9.875.

Harus diwaspadai melemahnya rupian ini ditakutkan akan membuat inflasi negri ini berkelanjutan terus menerus sehingga perekonomian indonesia juaga akan terpuruk. Apalagi indonesia baru krisis kekeringan ini, semakin membuat roda perekonomian terutama di sektor Persawahan dan perkebunan juga ikut terganggu.

Pemerinta harus membuat opsi baru untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Setidaknya perekonomian rakyat harus setabil terlebih dahulu. Opsi-opsi yang pemerintah buat juga harus menyetabilakan nilai tukar tersebut.

Jika rupiah terus melemah, maka hutang-hutang negara juga akan bertambah, membuat indonesia semakin rugi. 


0 Komentar Rekor Baru Nilai Tukar Rupiah Tembus Rp. 13.800

Post a Comment

Back To Top