Tuesday, August 11, 2015

Ingin Baterai Polsel Android Anda Hemat? Inilah caranya

cara menghemat baterai android
Handphone android sebenarnya disetting untuk boros baterainya karena sistem dalam android memiliki kecepatan yang lebih daripada handphone biasa. Android juga disetting seperti komputer yang memiliki ram dan prosesor, sehingga tidak mungkin handphone android hemat batrainnya. Akan tetapi ada beberapa cara agar Handphone android hemat batrainnnya yaitu:

1. Matikan WiFi

Jika anda sering menggunakan Wifi untuk koneksi anda, sebaikknya hidupkan wifi bila digunakan saja, dan matika bila sudah tidak perlu menggunakan wifi. Bila kita diluat area wifi, maka bila wifi di hidupkan, wifi akan mencari sinyal terus menerus dan itu sangat menguras baterai android anda.

2. Mengalihkan Koneksi

Jika android anda suport dengan sinyal 3G, maka anda harus pandai mengatur koneksi anda. Hampir semua android sudah 3G bahkan ada yan 4G, karena tidak setabilnya sinyal 3G saat ini, membuat android anda berkerja keras menangkap koneksi 3g tersebut dan itu membuat bataerai android anda terkuras.

3. Matikan GPS

GPS pada android merupakan fitur yang sangat baik dan sangat berguna, terutama bagi saya seaat travelling atau saat wisata. Namun GPS ini merupakan aplikasi atau fitur yang sangat besar dampaknya pada baterai atau menguras baterai anda. Karena GPS bila hidup akan memindai kita dimana saja dengan satelit dan membuat hp anda bekerja terus menerus. Oleh karena itu matikanlah GPS pada ponsel anda jika kita tidak memerlukannya.

4. Mengurangi Brightness Layar

Ini yang saya sering lakukan untuk menghemat batrai saya yaitu mengurangi kecerahan layar android. Keindahan Android adalah pada layarnya yang memberikan warna nyata yang menakjubkan. Jadi gunakan kecerahan android anda pada kondisi sesuai kebutuhan anda.

5. Mematikan Feature Sync

Android dapat memudahkan kita mengetahui notifikasi email, dan aplikasi lain secara langsung.Bila kita tidak memerlukannya, sebaiknya matikan feature sync agar dapat menghemat batrai anda.

Bererapa tips diatas merupakan cara yang sederhana untuk menghemat baterai anda. Akan tetapi perlu anda tahu jika ingin menghemat baterai anda sebaikknya jangan menggunakan power bank. Power bank sangat tidak baik untuk isi daya baterai android anda. Saya menggunakan android tidak menggunakan power bank, baterai dapat bertahan 1 hari penuh tanpa cas.

0 Komentar Ingin Baterai Polsel Android Anda Hemat? Inilah caranya

Post a Comment

Back To Top