Portal Berita Indonesia

Tahun Ini Tes CPNS Sudah Tidak Ada Lagi, Jangan Berharap Jadi PNS

· · 0 comments


Masih berharap jadi PNS di tahun 2015 ini ? mungkin keinginan anda untuk menjadi pegawai negeri sipil harus di buang jauh-jauh agar tidak kecewa terhadap keputusan pemerintah saat ini. Beredar kabar bahwa rekrutmen CPNS tahun ini benar-benar ditiadakan. Keputusan itu diambil menyusul kebijakan moratorium CPNS yang ditetapkan pemerintah. Lantas sampai kapan ini berlaku ? rekrutmen akan dibuka kembali pada 2016 mendatang.

"Tahun ini tidak ada penerimaan CPNS baik dari pelamar umum maupun honorer kategori dua (K2)," kata Bambang Dayanto Sumarsono, Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Senin (15/6).

Meski begitu, pemerintah masih memberikan alokasi CPNS khusus untuk lulusan sekolah ikatan dinas seperti BMKG, IPDN, BPS, STAN. Bambang menambahkan, selain lulusan sekolah itu bakal diberlakuka moratorium.

"Sudah kesepakatan bersama dengan DPR, rekrutmen CPNS dimulai tahun depan. Nantinya yang direkrut adalah CPNS dari pelamar umum dan honorer K2 serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)," terang Bambang.

Bambang menambahkan, tahun ini pemerintah akan melakukan analisa terhadap data dan menyusun roadmap kepegawaian. "Regulasinya kan belum ada, jadi sudah dipastikan tahun ini nihil rekrutmen CPNS," tandas Bambang.

Masih punya keinginan untuk menjadi PNS ?

0 comments:

Post a Comment