Portal Berita Indonesia

Jenius Cara Membuat CCTV Sendiri Dengan Webcam PC dan Bisa Dipantau di Android

· · 0 comments

Bagi Anda pengusaha yang super sibuk, tentu manfaat CCTV sangat Anda butuhkan, selain untuk keamaan juga bisa memantau kinerja karyawaan saat anda tinggal. Untuk pemasangan CCTV Online maupun Offline tentu butuh biaya yang tidak sedikit, tapi sekarang Anda sudah bisa berkreasi sendiri membuat CCTV dengan webcam pc Anda.


Cara membuat CCTV sendiri mudah banget kok, yang perlu Anda siapkan adalah

1. Webcam (semakin kualitasnya baik, hasil gambarnya semakin bagus, ane pake logite**)


2. Kabel extender USB ukuran 1,5m ( sayacoba yang kabel extender yang 5 meter biar panjang, Tapi sayang gambar webcamnya jadi kurang bagus, solusi harus panjangin pakai sambungan kabel LAN)


3. download applikasinya untuk pc, lalu instal seperti biasa, link download ada di : http://skjm.com/icam/support.php (sesuaikan dengan komputer Anda)


4. Setelah instal program nya, colok webcam agan ke USB, pasang di tempat yang strategis di toko/kantor Anda.


cek gambar diatas, menu kamera, pilih nama webcam Anda, masukan ID dan pasword cam Anda (bebas, ini gunanya untuk lihat dr TAB android agan nanti), kemudian atur kualitas gambar yang Anda inginkan, klik start (kalo sukses, gambar webcan Anda keluar) --- kalau mau lebih dari 2 web cam, colok webcam ke 2, trus klik +camera, setting lg cameranya, dst.

nah sudah jadi cctv webcam Anda, kalo mau gambarnya di simpen di komputer Anda, motion detection

*tombol "chage" : ubah folder yag nanti untuk menyimpan pic cctv nya,)
*kalau mau disave centang aja "record motion", tapi kalau gak mau di save, jangan di centang
*frequency, kalo saya less aja, jadi pic yang ke-save tidak kebanyakan/jedanya lebih pajang^^
*klik "view" untuk lihat folder, pic yang ke save)
*centang "auto start" --- untuk menjalankan program otomatis, setiap komp dinyalain


5. Nah ini yg paling penting buat saya, biar bisa lihatbwebcam toko saya dari Tab, kalo saya lg tinggal luar (yg jaga karyawan)^^ :

> masuk playstore/ kalo dr ipad masuk apps store, cari applikasi iCam (aplikasi ini berbayar, 60.000 rupiah, tapi kalo butuh, ini murah, drpd beli cctv mahal), lalu jalanin aplikasinya


kalo sudah buka aja applikasinya, masukin ID & Pasword webcam Anda yg td buat di PC, klik Back.... langsung deh keluar gambar webcam pc Anda, dr mana pun sekarang Anda berada, selama ada internet (tp lebih lancar kalo pake wifi), settingan lain bisa klik pic di layar tab Anda, ada menu save pic, dll


0 comments:

Post a Comment