Portal Berita Indonesia

Hindari 6 Kebiasaan Ini Agar Lebih Cepat Sukses

· · 0 comments

tips sukses dalam berbisnis cara memulai usaha kecil
Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, sering kali kita mendengar istilah tersebut, bahkan menjadi tameng bagi setiap pengusaha yang sedang mengalami kegagalan dalam usahanya. Kegagalan selalu datang menghantui banyak orang yang tengah berusaha mencari kesuksesan. Dan ternyata banyak kebiasaan Anda yang dapat berperan sebagai hambatan untuk mencapai kesuksesan yang diharapkan.

Saat ini, ada banyak kebiasaan yang mengganggu produktivitas Anda tapi tetap dilakukan. Berikut enam kebiasaan yang perlu dihentikan agar Anda lebih cepat sukses:

1. Menunda alarm di pagi hari

Hentikan menunda bunyi alarm di pagi hari karena itu berarti Anda memulai hari dengan sikap negatif. Saat memutuskan untuk tidur lebih lama, itu berarti Anda tidak bersemangat melanjutkan pekerjaan di hari tersebut.

Dibandingkan tidur lima menit lebih lama setelah alarm berbunyi, lebih baik bangun dan segarkan diri Anda. Tidur berlebihan juga dapat mengganggu produktivitas.

2. Menunda pekerjaan

Salah satu kesalahan terbesar yang membuat Anda sering gagal adalah kebiasaan menunda pekerjaan. Menyimpan pekerjaan untuk diselesaikan kemudian merupakan hal terburuk yang sering dilakukan pada diri sendiri.

Menunda membuat banyak pekerjaan bertumpuk dan semakin sulit diselesaikan. Memiliki tumpukan pekerjaan dan sedikit waktu merupakan salah satu indikator kegagalan.

3. Mengerjakan banyak kegiatan bersamaan

Mengerjakan banyak tugas di waktu yang sama merupakan keahlian yang hebat. Tapi tahukan Anda, itu justru dapat mengganggu kredibilitas dan membuat Anda gagal baik dalam berkarir maupun berbisnis.

Pastikan perkembangan teknologi dimanfaatkan denga sebaik mungkin untuk meringankan pekerjaan dan bukan membuatnya lebih lama selesai.

4. Berkata iya saat Anda ingin berkata tidak

Saat mengatakan iya pada berbagai hal, artinya Anda membuka diri untuk berbagai tugas di kantor. Anda harus paham mana pekerjaan yang menjadi kewajiban dan bukan.

Katakan tidak saat Anda memang harus mengatakannya. Berhenti membantu orang untuk melakukan berbagai pekerjaan yang tidak penting.

5. Mengenang karir di masa lalu

Berhenti mengenang kejadian atau karir di masa lalu jika ingin sukses. Lakukan apa yang memang menjadi tugas dan kewajiban Anda sekarang.

Terlalu banyak membandingkan kehidupan sekarang dengan masa lalu hanya akan menahan langkah Anda untuk sukses.

6. Mengorbankan diri sendiri

Berhenti mengorbankan diri sendiri untuk kesuksesan orang lain. Anda harus tetap bekerja dengan baik tanpa mengorbankan diri sendiri. Jadi berhenti menganggap diri Anda dapat mengerjakan banyak hal. (Sis/Nrm)

0 comments:

Post a Comment