Portal Berita Indonesia

Google Nexus 5 Akhirnya Resmi Diluncurkan

· · 0 comments

harga dan spesifikasi ponsel google nexus 5 terbaru

Selain berjaya di Internet, Google lebih mendekatkan diri kepada penduduk dunia melalui Google Nexus 5. Sesudah melewati berbagai bocoran dan rumor, akhirnya Ponsel Nexus 5 resmi diluncurkan oleh Google. Saat ada acara di San Fransisco, LG rupanya juga digandeng oleh Google untuk menghadirkan generasi kelima smartphone besutanya tersebut.

Ya, seperti yang sudah dibocorkan selama ini, bahwa sebuah konsep desain minimales akan diusung oleh Google seperti seri Nexus generasi yang terdahulu. Desain dengan minim tombol di bagian depan dan sebuah logo Nexus serta LG dapat ditemui di bagian belakang Nexsus 5 ini.

Ponsel Galaxy S4 dan HTC One rupanya akan menjadi pesain terdekat Nexus 5 buatan Google ini. Spesifikasi yang mumpuni juga telah disematkan dibagian dalam Google Nexus 5. Untuk sektor dapur pacu pada Nexus akan disematkan prosesor quad core snapdragon 800 Qualcomm dengan clocking 2,3 GHz. Bagi Anda yang mendambakan sebuah media penyimpanan yang besar, Google  pun telah menyiapkan media penyimpanan pada Nexus dengan menghadirkan RAM 2GB serta ada dua pilihan memori internal 16 GB atau 32 GB.

Pada sisi layar generasi kelima tersebut, Nexus mengalami peningkatan dari generasi terdahulunya. Nexus 5 telah dibekali spesifikasi layar yang mempunyai ukuran 4,95 inci dengan Corning Gorilla Glass 3 dan resolusi full HD 1080p. Walaupun smartphone ini memiliki body yang lebih besar, namun ternyata bobotnya lebih ringan, yakni hanya 130 gram dengan dimensi 137,84 x 69,17 x 8,59 mm.

Fitur kamera unggulan Photosphere
yang ditemui pada Nexus 4, kembali ditemui pada Nexus 5 namun dengan kemampuan yang lebih baik. Dibekali sensor kamera 8 megapiksel dengan fitur Optical Image Stabilization (OIP) dan kamera depan 1,3MP.

Dikutip laman CNet, Jumat (2/11/2013), ponsel yang telah mendukung teknologi LTE ini kabarnya akan mulai dipasarkan di kawasan Amerika Serikat, Kanada, dan benua Eropa. Sedangkan untuk negara lainnya Google menyebut akan segera menyusul kemudian.

Harga Google Nexus 5
Untuk harga Nexus 5, kabarnya Google akan mematok Nexus 5 dengan harga $399 (off contract) varian 16GB serta $449 untuk 32GB. Untuk ketibaan di Indonesia di Prediksi masih lama sekitar 3 bulanan.

0 comments:

Post a Comment