Tuesday, October 22, 2013

Tahun Ini Suzuki Ertiga Merangkul Honda Mobilio

Kabar berita Suzuki Ertiga Merangkul Honda Mobilio
Rencana Honda memasarkan Mobilio Februari 2014, tidak mengusik Suzuki Ertiga yang menawarkan produk setipe. Sama-sama bersaing di kelas MPV bawah tujuh penumpang, Suzuki justru menyambut positif peluncuran Mobilio ke pasar.

"Honda saja memilih produk dengan karakteristik penggerak depan dan tipe bodi monokok, sama seperti Ertiga. Artinya, mereka juga berpendapat ini yang paling nyaman bagi konsumen," beber Endro Nugroho, Direktur Penjualan Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dijelaskan, kesamaan karakter Mobilio dengan Ertiga justru akan semakin membuka pikiran konsumen akan produk yang lebih nyaman digunakan. Sejak Ertiga diluncurkan, lanjut Endro, pihaknya terus mengedukasi konsumen soal MPV seperti apa yang benar-benar dibutuhkan. Termasuk soal kualitas, kenyamanan, kelengkapan fitur, dan berbagai hal lain yang sebenarnya bisa diperoleh dari kelas yang sama.

"Kalau model lama hanya ditambah 'dual airbag' itu seperti dipaksakan saja. Kami mau menawarkan produk dengan kelengkapan fitur lebih baik dan kenyamanan prima," tukas Endro.

Menyangkut persamaan karakter produk dengan Mobilio, Suzuki yakin bisa penjualan MPV tujuh penumpang berpenggerak depan dan monokok akan bertambah. Perbedaan dengan Ertiga, jelasnya, hanya akan menyangkut kelengkapan pendukung. Tapi, menyangkut kenyamanan, konsep Ertiga dan Mobilio sama!

"Selama ini, pasar didominasi oleh model lain yang berpenggerak belakang dan sasis sudah 9 tahun. Tentu mengedukasi konsumen ini butuh waktu, dengan adanya Honda, saya yakin akan lebih efektif," tutup Endro.

0 Komentar Tahun Ini Suzuki Ertiga Merangkul Honda Mobilio

Post a Comment

Back To Top