Friday, September 13, 2013

Huawei Tetap Pakai Windows Phone Meski Dibayangi Aksi Microsoft Membeli Nokia

Ponsel Huawei terbaru
Persaingan dunia Ponsel di dunia makin panas, berbagai produsen membuat produk andalannya dan sebagian ada juga yang berkerjasama untuk meningkatkan penjualan produk andalannya. Namun ada kalanya kerjasama itu tidak berjalan dengan mulus, Aksi Microsoft membeli Nokia telah menimbulkan kekhawatiran dari beberapa rekanan Microsoft yang menggunakan platform Windows Phone. Hal ini mengingat pembelian Nokia tersebut menjadikan Microsoft sebagai produsen software dan hardware, sesuatu yang sempat disuarakan para rekanan Microsoft ketika tablet Surface dirilis. Akan tetapi, akuisisi Microsoft atas Nokia tersebut ternyata tidak membuat Huawei berubah pikiran atau mengalihkan perhatian dari Windows Phone.

Kepercayaan Huawei tersebut diungkapkan oleh para eksekutif Huawei beberapa saat yang lalu. Perusahaan besar dari China tersebut melalui salah seorang eksekutifnya yaitu Richard Ren mengatakan bahwa mereka akan tetap membuat smartphone berbasis Windows phone dan meluncurkan lebih banyak produk. Pihak Huawei menurut Ren merupakan rekanan strategis bagi Microsoft.

Saat ini Huawei mengandalkan seri W1 di platform Windows Phone. Selain Windows Phone, Huawei juga banyak memproduksi smartphone berbasis Android yang dilempar ke pasar.

0 Komentar Huawei Tetap Pakai Windows Phone Meski Dibayangi Aksi Microsoft Membeli Nokia

Post a Comment

Back To Top