Monday, April 15, 2013

5 Prinsip Mengejutkan dari Wirausahawan Top

The Entrepreneur Mind Book
PLASADANA.COM - Anda ingin jadi seorang wirausahawan yang sukses ? banyak buku dan artikel yang ditulis dan dijual belikan terkait dengan bagaimana cara menjadi pengusaha sukses. Namun sekian banyak ilmu yang ada, hanya beberapa orang yang bisa menerapkan dan berhasil menjadi Wirausahawan sukses dan banyak orang yang sudah mafhum, pada umumnya wirausahawan atau entrepreneur itu berpikir beda dari masyarakat pada umumnya.

Dari bukunya yang berjudul “The Entrepreneur Mind,” Kevin D. Johnson mencatat 100 esensi kepercayaan, wawasan, serta perilaku serius dari para usahawan itu. Sebagian besarnya sudah bisa ditebak. Misalnya, berpikir besar dan menciptakan pasar baru.

Namun masih ada beberapa hal yang terasa berada di luar pemikiran banyak orang. Berkut ini 5 di antaranya:

1. Tak semua risiko itu berbahaya

Jangan berpikir para wirausahawan itu senang berjudi. Mereka selalu menghitung risiko dengan matang. Ada pasokan informasi atau analisis dari ahli, plus tingkat kepercayaan yang tinggi.

2. Bisnis dulu, keluarga belakangan

Ini bukan egois. Tapi wirausahan sangat menyadari bahwa kesejahteraan keluarganya sangat bergantung pada kesuksesan bisnis yang dijalankan.

3. Mengikuti hasrat adalah kepalsuan

Bisa jadi hasrat yang dimiliki tidak sesuai dengan model bisnis yang sudah dibuat. Karena itu, kendati tidak senang terhadap sesuatu, terkadang tetap harus dilakukan. Ini bukan soal hasrat.

4. Ini bukan soal menjadi bos bagi diri sendiri

Seorang wirausahawan tidak tertarik sama sekali untuk menjadi bos. Orang yang menganut kebebasan mengerjakan apa saja yang dia mau atau semaunya, itu tipikal usahawan bermasalah. Ingat, disiplin merupakan keharusan.

5. Putus hubungan dengan konsumen buruk

Seorang wirausahawan menyadari tidak mungkin bisa menyenangkan semua orang. Sekali menemukan konsumen yang memberikan dampak buruk, sudahi kerja sama. Ketimbang menghadirkan iklim yang makin tak sehat.

0 Komentar 5 Prinsip Mengejutkan dari Wirausahawan Top

Post a Comment

Back To Top