Contoh Memo Resmi Yang Benar - Yuk belajar membuat memo resmi yang benar, agar saat kita manjadi bos kita buat memo resmi kepada bawahan kita. Sebelum kita masuk ke contoh memo, apakah anda sudah mengetahui arti dadi memo itu sendiri'!! oke mari kita bahas arti dadi memo. Memo adalah pesan ringkas, yakni pesan yang ditulis seseorang dengan singkat, jelas, dan mudah untuk dipahami. Menurut pemakaiannya, memo ada yang bersifat resmi dan bersifat pribadi (tidak resmi). Memo bersifat resmi dipakai sebagai surat pernyataan dalam hubungan resmi dari seorang pimpinan kepada bawahannya. Memo bersifat pribadi dipakai sebagai nota atau surat pernyataan tidak resmi antar teman, saudara, atau orang lain yang memiliki hubungan akrab. Nah itu lah pengertian dari memo.
Adapun Ciri-ciri dari memo sebagai berikut:
Adapun Ciri-ciri dari memo sebagai berikut:
- Surat khusus yang dibuat khusus untuk keperluan dalam kantor atau organisasi
- Dilihat dari peredarannya, sebuah kantor atau organisasi dapat menyampaikan memo secara horizontal maupun secara vertikal
- Penyampaian secara horizotal merupakan penyampaian memo kepada pihak yang memiliki jabatan setara
- Penyampaian secara vertikal merupakan penyampaian memo dari atasan kepada bawahan atau sebaliknya untuk mengingatkan atau memerintahkan sesuatu
- Merupakan bentuk komunikasi yang berisi saran, arahan, atau penerangan mengenai sesuatu hal
- Memiliki bagian surat yang lebih sederhana dibandingkan dengan surat resmi pada umumnya, terutama dalam isi surat.
- Karena pedarannya yang terbatas, memo biasanya tidak mencantumkan identitas kantor, seperti nama kantor, nomor telepon, faksimili, dan kode pos, secara lengkap.
Kemudian untuk contoh memo resmi yang benar seperti gambar berikut ini
Mungkin itu saja penjelasan kali ini tentang contoh memo resmi semoga bermanfaat.
0 Komentar Contoh Memo Resmi Yang Benar
Post a Comment