Sunday, March 25, 2012

Beasiswa Anak Berprestasi Akan Ditingkatkan

Beasiswa online terbaru mahasiswa cara mendapatkan beasiswa
Pendidikan di Indonesia masih tergolong tertinggal dibanding dengan negara tetangga. Bahkan biaya untuk pendidikan menjadi kendala nomer satu dalam dunia pendidikan Indonesia. Banyak program pemerintah yang jalan ditempat untuk mensukseskan pendidikan salah satunya adalah Beasiswa. Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan bahwa bea siswa anak berprestasi dari masyarakat kurang mampu akan ditingkatkan untuk menciptakan generasi bangsa berkualitas.

"Jumlah peserta bea siswa anak berprestasi saat ini sekitar 1,8 juta akan ditambah menjadi tiga juta anak diutamakan warga kurang mampu," kata Menteri Agama Suryadharma Ali di Keraton Kasepuhan Cirebon saat memberikan sambutan reuni akbar alumni Gontor, Minggu (25/3/2012).

Menag menuturkan, program penambahan jumlah bea siswa anak berprestasi dari warga kurang mampu akan terus ditingkatkan setiap tahun selain itu pihaknya meminta agar wajib belajar gratis 12 tahun digencarkan karena saat ini baru sembilan tahun.

Hasanudin, seorang peserta reuni akbar alumni Gontor asal Surabaya menuturkan, rencana Kementerian Agama untuk menambah jumlah bea siswa bagi anak berprestasi warga kurang mampu cukup positif dan memberikan harapan baru kepada masyarakat miskin untuk menempuh pendidikan berkualitas.

Menurut Hasanudin, dibutuhkan peran serta semua pihak untuk mewujudkan program Menteri Agama, karena sering terhambat berbagai pandangan dan kritikan sehingga gagal dalam pelaksanaannya.

0 Komentar Beasiswa Anak Berprestasi Akan Ditingkatkan

Post a Comment

Back To Top