-->

Thursday, February 9, 2012

Contoh Surat Pengunduran Diri | Resign Letter

Download surat pengunduran diri terbaru contoh surat pengunduran diri perusahaan kerja
Di Indonesia begitu susahnya orang mencari kerja yang tepat sesuai dengan kemampuan - keahlian dan juga minat yang dimiliki . Begitu dapat pekerjaan akhirnya tidak lama kemudian mereka mengundurkan diri karena merasa tidak betah. Tapi anehnya mereka bingung untuk membuat Surat pengunduran diri, oleh karena itu saya berikan Contoh Surat Pengunduran Diri. Tidak dapat dipungkiri dalam dunia pekerjaan tentunya kita akan mengalami atau membuat sebuah keputusan yakni mengundurkan diri. Tentunya memerlukan sebuah surat pengunduran diri.

Beberapa hal ini yang mesti diperhatikan dalam penulisan Surat Pengunduran Diri adalah :

  1. menulisnya dengan singkat jelas dan padat, kalimat kalimat yang digunakan dalam penulisan Contoh Surat Pengunduran Diri hendaklah kaliamat yang manis dan tidak memperburuk keadaaan, seperti misalnya mengungkapkan semua kekesalan yang disrasakan saat bekerja.
  2. Anda juga tidak perlu mencantumkan secara detail kenapa anda memutuskan untuk mengundurkan diri.
  3. Berucap terimakasih kepada rekan rekan kerja yang mungkin secara tidak langsung membantu karir anda, hal ini tentunya akan menimbulkan perasaan yang senang bagi rekan rekan kerja anda sebelumnya dan menghilangkan pikiran negative tentang pengunduran diri anda.
  4. sebaiknya anda menulis Surat pengunduran Diri ini beberapa waktu sebelum benar benar berhenti total dari perusahaan, disini anda berarti memberikan kesempatan kepada rekan rekan atau pimpinan anda untuk segera mencari pengganti.
  5. Tulislah Surat Pengunduran Diri ini dalam kertas putih polos dan rapi.

Berikut ini Contoh Surat Pengunduran Diri 2012

Kepada,
yth,
Dir. HRD PT…..
Di
Tempat
Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT……… berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT………………….. dengan alasan kesehatan dan keluarga…..(sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail seperti tips diatas jangan mengungkapkan kekesalan anda selama bekerja)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Jakarta, …,……, 2012

(……………………)

Walaupun Contoh Surat Pengunduran Diri diatas sangat simple, Anda bisa menyesuaikan dengan pekerjaan anda saat ini, Anda bisa mengubahnya agar lebih pas untuk surat pengunduran diri Anda.

0 Komentar Contoh Surat Pengunduran Diri | Resign Letter

Post a Comment

Back To Top