Portal Berita Indonesia

Manfaat Teknologi Garis Gawang World Cup Dirasakan Perancis

· · 0 comments

World Cup 2014 kali ini banyak sekali perubahannya, perubahan kearah peningkatan kwalitas pelaksana. Ada kejadian unik saat Kiper Noel Valladares melakukan gol bunuh diri yang membuat timnya tertinggal 0-2 dari Perancis pada menit ke-48, laga Grup E Piala Dunia, di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Minggu (15/6/2014). Wasit yang memimpin pertandingan tidak ragu-ragu untuk menentukan sah atau tidaknya gol tersebut berkat Teknologi garis gawang yang turut menentukan keputusan wasit mengesahkan gol tersebut.

Gol berawal dari tembakan yang dilepaskan Karim Benzema dari tengah kotak penalti. Setelah membentur tiang kiri gawang Honduras, bola meluncur ke arah tiang kanan.

Kiper Valladares melakukan antisipasi dengan tangan kiri. Setelah mengenai tangan kiri Valladares, bola melesat ke arah dalam gawang dan kemudian langsung memantul keluar.

Wasit Sandro Ricci menyatakan itu gol, tetapi pelatih Honduras, Luis Suarez, memprotes keputusan itu. Setelah berdiskusi dengan ofisial keempat Peter O Leary dan mempertimbangkan rekomendasi berdasarkan teknologi garis gawang, Ricci menyatakan gol itu merupakan gol bunuh diri Valladares.

Setelahnya, pelatih Luis Suarez masih tampak tidak menerima keputusan itu dan sempat bercakap-cakap dengan pelatih Perancis, Didier Deschamps. Namun, Deschamps tampak tenang menanggapi keluhan Suarez.

0 comments:

Post a Comment