-->

Tuesday, May 28, 2013

Beli Toyota Agya Mulai Dijual Juli 2013

Pecinta mobil Toyota, sepertinya akan kesampaian untuk mendapatkan mobil terbaru dari toyota yakni Toyota Agya, pasalnya di tahun 2013 tepatnya pada bulan juli Toyota akan mulai menjual Toyota Agya ke pasaran Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah siap menjual mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) Agya yang diperkenalkan pada September tahun lalu. Sampai kini, Toyota mengaku sudah mengantongi pesanan sampai 10.000 unit.

gambar toyota Agya terbaru

Kepastian pemasaran ini diketahui setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Peratuan Pemerintah (PP) Program Kendaraan Emisi Rendah (LECP), mencakup regulasi LCGC. Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM, mengatakan, kini tinggal menunggu peraturan turunan, termasuk petunjuk teknis dan pelaksana dari kementerian terkait.

"Nanti akan ada peraturan Menteri Prindustrian, kira-kira dua bulan lagi-lah. Juli sudah bisa dipasarkan,".

Untuk harga, Menteri Perindustrian MS Hidayat sebelumnya menjelaskan bahwa itu tidak disebutkan pada PP LECP, tetapi ditetapkan pada peraturan turunan, dari Menteri.

"Tidak pernah ada soal harga. Peraturan menteri, jangan bicara detail. Saya yakin peraturan itu bisa terbit pada semester pertama ini," ungkap Hidayat, belum lama ini.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Keuangan (saat masih dipimpin Agus Martowardojo) sempat menuntut agar banderol LCGC maksimum Rp 95 juta. Namun, rencana ini belum tidak ada kepastian dan belum ditetapkan oleh pemerintah. Penetapan harga nantinya menjadi tangung jawab Kementerian Perindustrian.

Minat untuk mendapatkan Toyota Agya ?

0 Komentar Beli Toyota Agya Mulai Dijual Juli 2013

Post a Comment

Back To Top