Portal Berita Indonesia

Cara Menghilangkan Bau Ruangan Mobil

· · 0 comments

mencegah bau di dalam mobil
Jika Anda mempunyai mobil keren tapi ternyata interiornya bau ? Setiap orang tentu senang akan bau atau aroma yang sejuk dan menyegarkan, maka tidak salah bila di setiap ruangan apakah itu ruangan dalam rumah terutama terutama Ruangan yang ber Ac seperti ruang keluarga, ruang tamu dan mungkin juga ruang tidur sering kali kita beri wangi-wangian yang bersifat natural. Dan tak kalah pentingnya lagi ruangan di ber AC seperti di dalam mobil pribadi anda.

Tetapi seringkali tujuan kita dengan memberi bau aroma atau wangi-wangian agar bertujuan menghilangkan bau di dalam mobil yang tak sedap tetapi terkadang malah sebaliknya timbul masalah baru yaitu bau tak sedap seperti bau amis, ataupun bau lainnya oleh karena itu kita tidak perlu bingung atau repot-repot dengan membawa ke salon mobil ataupun ke bengkel untuk perbaikan AC atau hanya sekedar untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut. berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dengan mudah tanpa perlu repot-repot mengeluarkan biaya :

Mobil kita jemur dulu di bawah terik matahari agar suhu didalam mobil betul - betul panas dengan kondisi semua kaca di tutup rapat kurang lebih 30 menit. dengan terlebih dahulu kita ambil dulu pengharumnya atau kita keluarkan terlebih dahulu pengharumnya.

Setelah kurang lebih setangah jam baru AC dan KIPAS di nyalakan secara penuh, dengan kondisi semua kaca dibuka penuh. ada baiknya pintu juga di buka untuk memberi kondisi udara luar masuk secara penuh.

Setelah ac dan kipas dinyalakan kurang dari 15 menit baru jendela pintu belakang ditutup hanya jendela pintu depan yang dibiarkan tetap terbuka, setelah 5 menit baru kaca mobil bagian depan yang ganti di tutup rapat, dan biarkan AC dan Kipas dalam kondisi menyala kurang lebih 15 menit

Langkah-langkah tersebut diatas bisa kita ulangi setiap pagi ketika kita akan menyalakan mesin tetapi dengan syarat hanya KIPAS saja yang di nyalakan bukan dengan ACnya hal itu bisa kita lakukan kurang lebih selama 3 hari dengan waktu kurang lebih 15 menit. Insyaallah Bau tidak sedap yang diakibatkan oleh bau pengharum ruang tersebut lambat laun akan hilang. Dan alangkah baiknya bila kita menggunakan pengharum ruang yang tidak terlaku menyengat baunya. hal ini bisa mengakibatkan kerak pada sirip AC bila kita menggunakan pengharum yang terlalu menyengat baunya yang tidak kalah pentingnya selain cara tersebut diatas HINDARI MEROKOK di dalam MOBIL ketika kondisi mobil tidak sedang dalam keadaan berjalan, sebab jika kondisi mobil dalam keadaan parkir atau diam mengakibatkan asap rokok sebagian besar akan berada di dalam mobil dan akan menempel pada bantal kursi ataupun aksesoris lainnya.

demikian sedikit CARA atau TIPS yang bisa kami bagikan untuk anda, hal ini berdasarkan pengalaman pribadi yang pernah saya alami.

0 comments:

Post a Comment