Iklan 200 x 200px

Iklan 729 x 90px 1

Iklan 729 x 90px 2

 
Saturday, April 27, 2013

Will.i.am - Fall Down Lyrics and Video

Pecinta lagu barat, ini ada lirik lagu terbaru Will.i.am - Fall Down Lyrics dan Videonya.

will.i.am ft. Miley Cyrus - Fall Down Lyrics

You make my world, you make my world go ’round
You turn me up, you turn me upside down
You make my world, you make my world go ’round
You get me off, you get me off the ground

You pick me up when I fall down
You pick me up when I fall down

Girl, you’re like an elevator cause you always pick me up
Girl, you’re like a doctor when I’m sick you always stitch me up
You can be my DJ, I’m your record, come on mix me up
You can be my lollipop, lemme, lemme lick you up

On the bottom, on the top, baby, lemme flip you up
You can be my soda pop, Coca Cola sip it up
Whip cream, whip it up, strip on, zip it up
I could be your chip, you can be my dip, lemme dip it up

You make my world, you make my world go ’round
You turn me up, you turn me upside down
You make my world, you make my world go ’round
You get me off, you get me off the ground

You pick me up when I fall down
You pick me up when I fall down
You pick me up when I fall down
You pick me up when I fall down

Boy, you’re like an elevator cause you always pick me up
Boy, you’re like my doctor, when I’m sick, you always stitch me up
You could be my DJ, I’m your record come on mix me up
Boy, just be my lollipop, lemme, lemme lick you up

Always on my membrane, I love you so I give it up
Lets visit all the places that’s exquisite let’s go live it up
Walking down lover’s lane, flying in an airplane
Boy you get me higher, like your nickname was Mary Jane

You make my world, you make my world go round
You turn me up, you turn me upside down
You make my world, you make my world go round
You get me off, you get me off the ground

You pick me up when I fall down
You pick me up when I fall down
You pick me up when I fall down
You pick me up when I fall down

Fall down
You pick me up when I fall down
You pick me up when I fall down
You pick me off the ground
When I’m down, down, down…

Song Information

Released April 16, 2013
Recorded 2013
Genre Electropop, hip hop
Length 5:08
Label Interscope
Writer William Adams, Lukasz Gottwald, Benjamin Levin, Henry Walter
Producer Dr. Luke, Benny Blanco, Cirkut
Friday, April 26, 2013

Info Nutrisi pada Label Makanan Tidak Pengaruhi Pola Makan Sehat

info nutrisi label makanan
Pernahkah anda mengamati info nutrisi pada kemasan label makanan ? Pelabelan nutrisi makanan sudah diwajibkan sejak tahun 1990 di Amerika. Bahkan badan hukum keamanan pangan akan menetapkan jumlah asupan kalori dan dikirim ke restoran-restoran. Tujuannya untuk mengingatkan akan pola makan sehat.

Pemberian label makanan sebenarnya bertujuan untuk mendorong orang memilih makanan yang lebih sehat. Bahkan banyak sekali penelitian yang menunjukkan bahwa pola makan orang banyak yang tidak berubah meskipun makanan sudah diberikan label nutrisi.

Misalnya saja pada es krim cokelat seberat 100 gram, meskipun mengandung 300 kalori dan 18 gram lemak namun tidak membuat banyak orang Amerika berhenti mengonsumsinya. Padahal jika ingin membakar kalori ini membutuhkan waktu satu jam untuk berolahraga.

Seperti dilansir NPR (23/4/2013), ternyata pernyataan tersebut berbeda dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang mahasiswa pascasarjana di Texas Christian University. Penelitian ini melibatkan 300 responden, berusia 18 hingga 30 tahun.

Semua peserta akan diperiksa asupan kalorinya. Selama penelitian ini berlangsung tiap responden diminta untuk membatasi konsumsi burger, kentang goreng, ayam goreng, salad, hidangan penutup dan minuman bersoda.

Hasil penelitian telah dipresentasikan di Boston dalam pertemuan Experimental Bology 2013. Ternyata latihan mengurangi asupan junk food berhasil membuat para responden mengubah pola makannya jadi lebih baik. Merekapun dapat membakar sejumlah kalori di dalam tubuhnya.

Pada tahun 2011, para peneliti di Johns Hopkins University menemukan bahwa ketika para responden mengonsumsi minuman ringan mereka akan berolahraga selama 50 menit untuk membakar gula. Namun ada juga responden yang sadar akan dampak minuman bersoda dan lebih memilih untuk menghindari minuman bersoda dan lebih memilih air putih.

Dari hasil penelitian ini bisa dilihat jika orang yang tidak bisa menjauhi makanan berlemak akan berusaha untuk membakar lemak dengan berolah raga. Sedangkan mereka yang tidak berani mengambil risiko akan segera menghindari makanan lemak tersebut.
Thursday, April 25, 2013

Pemakaman Ustadz Jeffry Albuchory Dikawal 500 Orang FPI di Pemakaman Karet Bivak

berita terbaru ustad jefri istri ustad jeffry
Pemakaman Karet Bivak Jakarta pusat disinilah tempat pemakaman ustad jefri dilakukan. Ribuan orang dari berbagai kalangan mengawal jenazah Ustad Jefri Al Buchari menuju masjid Istiqlal untuk di salatkan. Tidak ketinggalan salah satu organisasi masyarakat (ormas) dari Front Pembela Islam (FPI) juga mengawal prosesi tersebut.

Laskar dari FPI itu terlihat mengenakan baju koko berwarna putih terlihat mengawal perjalanan jenazah sang Ustad dari mobil ambulance sampai ke dalam masjid Istiqlal.

Habib Hafiz, salah satu anggota FPI mengatakan, pihaknya telah mengawal jenazah Ustad Jefry sejak dari kediaman pribadi sang Ustad di Perumahan Bukit Mas, Jl. Narmada 3 blok I, No.11, Rempoa Bintaro.

"Sejak ada kabar Ustad Uje wafat, kita (FPI) langsung meluncur ke rumah Ustad Uje. Ustad Uje bukan hanya milik FPI saja, tapi milik semua umat muslim," kata Habib Hafiz ketika ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (26/4).

Habib Hafiz mengaku telah mengerahkan 500 anggota FPI untuk mengawal pemakaman Ustad yang wafat pada Jumat pagi tadi."Lihat saja nanti masa kami dari FPI berapa jumlahnya, kami bisa perkirakan sekitar 500 orang. Kita akan terus ikuti sampai pemakaman Ustad."

Tampak terlihat Pipik, istri almarhum, juga ikut mengantar sang suami kepengistirahatannya yanga terakhir. Namun ia masih terpukul dengan kepergian Uje, sapaan akrab Ustad Jefri yang mendadak . Tak henti-hentinya ibu empat anak itu menangis sambil memegangi keranda almarhum selama tahlil berlangsung.

Jenazah akan disalatkan setelah salat Jumat berjamaah. Usai disalatkan, almarhum kemudian akan dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Selatan untuk dikebumikan.

Uje meninggal karena mengalami kecelakaan motor di jalan Gedong Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) sekitar pukul 01.00 WIB. Setelah kecelakaan, Uje sempat dilarikan ke rumah sakit Pondok Indah. Sayang, nyawanya tak sempat tertolong.

Ustadz Jefri Broadcast Pesan di BBM Minta Maaf

Memang firasat orang beriman ketika akan dipanggil oleh sang pencipta selalu terasa. Begitu juga dengan Ustadz Jeffry, seorang artis, ulama, ustadz dan guru bagi semua orang yang meninggal dunia di Rumah Sakit Pondiok Indah, Jakarta Selatan karena kecelakaan motor tunggal menabrak pohon palem.

Sebelum meninggal UJE atau Ustadz Jefri Al Buchory telah melakukan pesan Broadcast di BBM kepada semua orang yang telah menginvite nya. Pada Broadcast pesannya terltulis " Assalamu'alaikum.. mulai hari ini saya gaak lagi pake nomor Hp dan bbm ini.. sekali lagi maaf lahir bathin.. pasti byk salah_nya... wslm.. "

Broadcast BBM ustadz jefri


Semoga Alloh memaafkan kesalahan dan mengampuni dosa-dosanya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Tausiah Terakhir Ustadz Jeffry Al Buchory

Tausiah Terakhir Ustadz Jeffry Al Buchory
Kematian adalah rahasia Alloh SWT, semua yang hidup pasti akan mati, berita kematian Ustadz Jeffy menjadi topik diberbagai situs berita, baik di media cetak maupun media elektronik. Kabar terbaru ustad jefri yang membuat hati para penggemar sekaligus jamaah yang pernah ikut menyaksikan Tausiah Ustadz Jeffry adalah  Tausiah Terakhir Ustadz Jeffry Al Buchory.

Polda Metro Jaya menyatakan Ustad yang biasa disapa Uje itu meninggal dunia di lokasi kejadian setelah menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Podok Indah, Jakarta Selatan. Ia mengendarai moge sport Kawasaki E650 bernomor polisi B 3590 SGQ.

Kecelakaan terjadi pada pukul 3 jumat dini hari. Beberapa jam sebelum kejadian, Uje sempat memposting tausiah singkat di fanpage Facebook miliknya. Ia mem-posting nasihat singkat mengenai penderitaan. Uje berpesan agar semua orang tidak resah karena penderitaan. Sebab, sesungguhnya penderitaan yang kita alami masih belum apa-apa dibandingkan penderitaan orang lain.

Berikut tausiah singkat Uje tersebut:

Saya SUSAH tapi ada yang LEBIH SUSAH dari saya,

Saya MENDERITA tapi ada yang LEBIH MENDERITA dari saya,

Saya SEDIH tapi ada yang LEBIH SEDIH dari saya,

Saya SAKIT tapi ada yang LEBIH SAKIT dari saya,

Rupanya saya lebih SENANG dari MEREKA.

Rupanya saya lebih BAHAGIA dari MEREKA.

Rupanya saya lebih GEMBIRA dari MEREKA.

Rupanya saya lebih SEHAT dari MEREKA.

~ ALHAMDULILLAH YA ALLAH BERSYUKUR DENGAN APA ADANYA KITA :)

Hilang Kendali, Moge Ustadz Jeffry Tabrak Pohon Palem di Pondok Indah

gambar motor kawasaki milik UJE Ustads Jeffry
Meninggalnya Ustad Jeffry Al Buchory menyisakan duka yang sangat dalam bagi umat islam di Indonesia, pasalnya ustadz gaul ini kerap tampil di TV dengan gaya yang khas. Pantaslah kepergiannya sangat membuat luka para penggemarnya.

Ustad Jeffry Al-Buchory meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal lalu lintas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ustad yang memang gemar menunggang motor gede ini hilang kendali dan menabrak pohon palem di bundaran Pondok Indah.

"Korban hilang kontrol saat mengendarai sepeda motor dan menabrak pohon," kata salah seorang petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2013).

Kecelakaan tersebut, tutur Kasno, terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (26/4) dini hari. Ustad Jeffry atau akrap disapa Uje saat itu tengah mengendarai kendaraan besar Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ.

"Tidak ada iring-iringan kendaraan lain, hanya korban sendiri yang mengendarai," jelas Kasno

Ustad Jeffry Al-Buchory meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal yang terjadi Jumat dini hari. Motor besar Kawasaki E650 yang ditungganginya rusak berat. Berikut penampakan motor yang ditunggangi ustad yang akrab disapa UJ itu.

Motor berperawakan besar itu bernopol B 3590 SGQ dan bercat hijau. Dari gambar yang didapatkan detikcom di Unit Lalu Lintas Satuan Wilayah Jakarta Selatan, terlihat kendaraan mengalami rusak berat di bagian depan.

Stang kendali motor terlihat menekuk ke atas dan mengakibatkan lampu motor rusak parah. Body motor sebelah kiri pun terlihat penyok akibat kecelakaan tersebut. Sebagian body bagian belakang motor juga terlihat rusak.

UJ mengalami kecelakaan di bundaran kawasan Pondok Indah atau tepatnya di Jl Gedung Hijau Raya 7, Jakarta Selatan. Menurut petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, korban sempat dirujuk ke RS Pondok Indah dan Fatmawati.

Kasno mengatakan, dugaan sementara kecelakaan karena pengendara hilang kendali saat mengemudikan kendaraannya.

"Korban hilang kontrol saat mengendarai sepeda motor dan menabrak pohon," kata salah seorang petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2013).

Benarkah Ustadz Jefri Meninggal Dunia

Update berita terbaru tentang meninggalnya Ustadz Jefri yang kami terima dari Detik.com.

Jakarta - Innalillahi wainna ilaihiraji'un. Kabar duka datang dari dunia selebritas Indonesia. Ustad Jeffry Al-Buchory meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

"Informasi yang diterima demikian, Ustad Jeffry yang menjadi korban kecelakaan," kata salah seorang petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, saat dihubungi detikcom, Jumat (26/4/2013).

Kecelakaan tersebut terjadi sekitat pukul 01.00 WIB di Pondok Indah. Ustad Jeffry saat itu mengendarai kendaraan besar Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ.

"Korban kecelakan tunggal, korban hilang kontrol saat mengendarai sepeda motornya," jelas Kasno.

(ahy/mad)

Kami tim redaksi Berita Indonesia, turut berbela sungkawa atas meninggalnya UJE - Ustadz Jefri Al-buchory. Semoga keluarga yang ditinggalkannya diberi kesabaran dan keikhlasan, dan semoga arwah UJE diterima disisi Alloh SWT. Aamiin.

Berita Duka Ustadz Jeffry Al Buchori Dikabarkan Meninggal Dunia

Ustadz Jeffry Al Buchori meninggal dunia
Indonesia kembali kehilangan artis, Ustadz dan juru dakwah yang menjadi contoh umat. Santer diberitakan di media sosial seperti Fb, twitter bahkan forum-forum besar di Indonesia kalau Ustadz Jeffry Al Buchori meninggal dunia.

kabar terbaru ustadz jefri al buchori, benarkah ustad jefri albukhori meninggal dunia. Sebelum mengabarkan tentang UJE jefri albukhori kami terlebih dahulu bertabayun.

Di FB banyak yang membagikan pesan seperti ini

Telah meninggal Dunia Al Akh Ustadz Jefry Al-Bukhori pada Jumat dinihari sekitar jam 02 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah karena KECELAKAAN TUNGGAL Motor.

Semoga Allah Ta'ala memaafkan dan mengampunkan segala kesalahannya dan menerima serta memberi Pahala atas segala Amalan Baiknya. 

Bahkan K. H. Muhammad Arifin Ilham juga menulis di Fb nya :

"Inna lillaaahi wa inna ilaihi roojiuun, sesungguhnya semuanya milik Allah dan sesungguhnya semua kembali kepada Allah. Telah pulang ke Rahmatullah sahabat kita Ustadz Jefry AlBukhori, yg akrab kita panggil Uje. Allahummagfirlahu warhamhu...semoga Allah mengampuni semua dosa almarhum, memaafkan semua kesalahan almarhum...aamiin".

Biografi Ustadz Jeffry Al Buchori

Perjalanan hidup Jeffry Al Buchori sungguh dahsyat. Penuh gejolak dan tikungan tajam. Proses pergulatan yang luar biasa ia alami sampai ia menemukan kehidupan yang tenang dan menenteramkan. Simak kisahnya yang sangat memikat mulai nomor ini.

Sebetulnya aku tidak ingin bercerita banyak tentang masa laluku. Maklum, masa laluku sangat kelam. Namun, setelah kupikir, siapa tahu perjalanan hidupku ini bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Baiklah, aku bersedia membagi pengalaman hidupku pada para pembaca. Insya Allah, ada gunanya.

Aku lahir dengan nama Jeffry Al Buchori Modal pada 12 April 1973 di Jakarta. Waktu aku lahir, keluargaku memang sudah menetap di Jakarta. Aku lahir sebagai anak tengah, maksudku anak ke-3 dari lima bersaudara. Tiga saudara kandungku laki-laki, dan si bungsu adalah perempuan. Layaknya bersaudara, hubungan kami berlima cukup dekat. Sekadar bertengkar, sih, wajar saja. Apalagi, jarak usia kami tidak berjauhan.

Apih (panggilan Jefri untuk ayahnya, Red.), M. Ismail Modal, adalah pria bertubuh tinggi besar asli Ambon, sedangkan Umi, begitu aku biasa memanggil ibu, Tatu Mulyana asli Banten. Apih mendidik kami berlima dengan sangat keras. Tapi, kalau tidak begitu, aku tidak akan merasakan manfaat seperti sekarang. Kalau kami sampai lupa salat atau mengaji, wah, jangan ditanya hukuman yang akan diberikan Apih. Dalam hal agama, Apih dan Umi memang mendidik kami secara ketat.

Namun, sebetulnya Umi adalah seorang ibu yang amat sabar dan lembut dalam menghadapi anak-anaknya. Apih pun orang yang selalu bersikap obyektif. Dia akan membela keluarganya mati-matian bila memang keluarganya yang benar. Sebaliknya dia tidak segan-segan menyalahkan kami bila memang berbuat salah.

Berada di lingkungan keluarga yang taat agama membuatku menyukai pelajaran agama. Sewaktu kelas 5 SD, aku pernah ikut kejuaraan MTQ sampai tingkat provinsi. Selain agama, pelajaran yang juga kusukai adalah kesenian. Entah mengapa, aku suka sekali tampil di depan orang banyak. Oh ya, setelah kenaikan kelas, dari kelas 3 aku langsung melompat ke kelas 5. Jadilah aku sekelas dengan kakakku yang kedua.

BERKEPRIBADIAN GANDA

Lulus SD, Apih memasukkanku dan kedua kakakku ke sebuah pesantren modern di Balaraja, Tangerang. Beliau ingin kami mendalami pelajaran agama. Rupanya tidak semua keinginannya bersambut, semua ini karena kenakalanku.

Orang bilang, anak tengah biasanya agak nakal. Aku tidak tahu ungkapan itu benar atau tidak. Yang jelas hal itu berlaku padaku. Sebagai anak tengah, aku sering membuat orang tua kesal. Di pesantren, aku sering berulah.

Salah satu kenalakanku, di saat yang lain salat, aku diam-diam tidur. Kenakalan lain, kabur dari pesantren untuk main atau nonton di bioskop adalah hal biasa. Sebagai hukumannya, kepalaku sering dibotaki. Tapi, tetap saja aku tak jera.

Tampaknya aku seperti punya kepribadian ganda, ya. Di satu sisi aku nakal, di sisi lain keinginan untuk melantunkan ayat-ayat suci begitu kuat. Tiap ada kegiatan keagamaan, aku selalu terlibat. Bersama kedua kakakku, aku juga pernah membuat drama tanpa naskah berjudul Kembali Ke Jalan Allah yang diperlombakan di pesantren. Ternyata karya kami itu dinilai sebagai drama terbaik se-pesantren.

Bahkan, aku juga juara lomba azan, lomba MTQ, dan qasidah. Akan tetapi, entah kenapa, aku juga tak pernah ketinggalan dalam kenakalan. Tinggal dalam lingkungan pesantren, kelakuan burukku bukannya berkurang, malah makin menjadi. Puncaknya, aku sudah bosan bersekolah di pesantren.

Akhirnya, hanya empat tahun aku di pesantren. Dua tahun sebelum menamatkan pelajaran, aku keluar. Lalu, Apih memasukkanku ke sekolah aliyah (setingkat SMA, Red.). Rupanya keluar dari pesantren tidak membuatku lebih baik. Aku yang mulai beranjak remaja justru jadi makin nakal.

KENAL DUNIA MALAM

Memang, sih, tiap ada acara keagamaan aku tak pernah ketinggalan. Namun, aku juga selalu mau bila ada teman mengajak ke kantin sekolah. Bukan untuk jajan, tapi memakai narkoba! Aku juga sering kabur dan pergi tanpa tujuan yang jelas. Ya, aku seperti burung lepas dari sangkar, terbang tak terkendali.

Masa SMA memang suram bagiku. Masa yang tak pernah lengkap. Maksudnya, aku tak punya teman sebaya. Kenapa? Ya, meski usiaku masih 15 tahun, aku bergaul dengan pemuda berusia 20 tahunan. Pacaran pun dengan yang lebih tua. Di sekolah ini aku hanya bertahan setahun. Pindah ke SMA lain, keseharianku tak jauh berbeda. Malah makin parah.

Dari perkenalan dengan beberapa teman, aku mengenal petualangan baru. Umur 16 tahun, aku mulai kenal dunia malam. Aku masuk sekolah hanya saat ujian. Buatku, yang penting lulus. Aku lebih suka mendatangi diskotek untuk menari. Terus terang, aku memang tertarik pada tarian di diskotek. Tiap ke sana, diam-diam aku selalu mempelajari gerakan orang-orang yang nge-dance. Lalu kutirukan.

Aku jadi seorang penari, bertualang dari satu diskotek ke diskotek lain, tenggelam dalam dunia malam. Saat ada lomba dance, aku mencoba ikut. Usahaku tak sia-sia. Beberapa kali aku berhasil memboyong piala ke rumah sebagai the best dancer. Selain itu, aku juga berhasil jadi penari di Dufan pada tahun 1990, meski hanya selama setahun. Sampai sekarang masih banyak temanku yang jadi penari di sana.

Aku juga pernah jadi foto model, bahkan ikut fashion show di diskotek. Mungkin waktu itu aku merasa sangat cakep, ya. Tapi menurutku, kegiatan-kegiatan itu masih positif, meski terkadang aku suka minum. Dengan segala kebengalanku, tahun 1990 aku berhasil lulus SMA.

MAIN SINETRON

Aku mengalami masa yang menurutku paling dahsyat setelah tamat SMA. Ceritanya salah seorang teman penari, memperkenalkanku pada Aditya Gumai yang saat itu aktif di dunia seni peran. Dari Aditya aku mengenal dunia akting. Waktu itu, kami masih latihan menari di Taman Ismail Marzuki. Saat latihan pindah ke Gedung Pemuda di Senayan, mulailah aku main sinetron. Mulanya aku hanya mengamati para pemain yang sedang syuting, sambil diam-diam belajar.

Aku memang suka mencuri ilmu. Waktu tidur di kos salah satu temanku di dekat kampus Institut Kesenian Jakarta, aku sering mencuri ilmu juga dari para mahasiswa. Kalau mereka sedang kuliah atau praktik, aku sering mengamati mereka.

Nah, ketika para pemain sinetron sedang latihan, terkadang aku menggantikan salah satunya. Ternyata aku ditertawakan. Karena pada dasarnya aku orang yang enggak suka diperlakukan seperti itu, aku malah jadi terpacu. Aku makin giat berlatih akting secara otodidak. Akhirnya, saat yang senior belum juga dapat giliran main, aku sudah mendapat peran. Aku diajak Aditya main sinetron. Waktu dikasting, aku berhasil mendapat peran.

Tahun 1990, aku main sinetron Pendekar Halilintar. Saat itu, sinetron masih dipandang sebelah mata oleh bintang film. Namun, Apih mati-matian menentangku. Kenapa? Rupanya Apih tahu persis seperti apa lingkungan dunia film. Dulu, beliau juga pernah main film action, antara lain Macan Terbang dan Pukulan Berantai. Dari beliaulah aku menuruni darah seni.

Ditentang Apih tak membuat langkahku surut. Mungkin jalan hidupku memang harus begini. Tak satu pun larangan Apih yang mampir ke otakku untuk kujadikan bahan pikiran. Nasihat Apih tak lagi kudengarkan. Tawaran untuk main sinetron yang berdatangan membuatku makin yakin, inilah yang kucari. Aku tak mau menuruti keinginan orang tua karena merasa diriku benar. Akhirnya konflik antara aku dan orang tuaku pecah.

Sebagai bentuk perlawananku pada orang tua, aku tak pernah pulang ke rumah. Tidur berpindah-pindah di rumah teman. Rambut juga kupanjangkan. Aku seperti tak punya orang tua. Bahkan, tak pernah terlintas dalam benakku bahwa suatu hari mereka akan pulang ke haribaan. Yang kupikirkan hanya kesenangan dan egoku semata.

Pada saat bersamaan, karierku di dunia seni peran terus melaju. Aku semakin mendapatkan keasyikan. Setelah itu, aku mendapat peran dalam sinetron drama Sayap Patah yang juga dibintangi Dien Novita, Ratu Tria, dan almarhum WD Mochtar.

Aku semakin merasa pilihanku tak salah setelah dinobatkan sebagai Pemeran Pria Terbaik dalam Sepekan Sinetron Remaja yang diadakan TVRI tahun 1991. Aku bangga bukan main, karena merasa menang dari orang tua. Kesombonganku makin menjadi. Aku makin merasa inilah yang terbaik buatku, ketimbang pilihan orangtuaku.

***

“DI KABAH, KUMINTA AMPUNAN ALLAH”

Tawaran main sinetron berdatangan menghampiri Jeffry. Seiring dengan itu, ia makin tenggelam dalam dunianya yang kelam.

Sejak kenal sinetron, aku makin menyukai dunia akting. Aku tak peduli meski Apih menentangku. Namun, belakangan aku paham, di balik etidaksetujuannya, sebetulnya orang menyimpan rasa bangga. Orang tua cerita, mereka sedang ke Tanah Suci membawa rombongan ibadah haji saat sinetron Sayap Patah yang kumainkan ditayangkan.

Ternyata, mereka nonton sinetronku. Komentar mereka membanggakanku. Mereka mengakui, ternyata aku bisa berprestasi. Setelah itu, aku mendapat berbagai tawaran main, antara lain sinetron Sebening Kasih, Opera Tiga Jaman, dan Kerinduan. Selain namaku makin mencuat, rezeki juga terus mengalir.

Namun, aku malah jadi lupa diri. Ketenaran tidak penting buatku. Yang penting menikmati hidup. Dunia malam terus kugeluti. Kalau ke diskotek, aku tak lupa mengonsumsi narkoba. Bahkan, untuk urusan yang satu ini, aku bisa dibilang tamak. Biasanya, aku meminum satu pil dulu. Kalau kurasa belum “on”, kuminum satu lagi. Begitu seterusnya.

Akhirnya, aku jadi sangat mabuk. Pandanganku pun jadi kabur. Mau melihat arloji di tangan saja, aku harus mendekatkannya ke wajahku, sambil menggoyang-goyangkan kepala dan membelalakkan mata supaya bisa melihat dengan lebih jelas. Parah, ya? Begitulah kebandelanku terus berlangsung.

KECANDUAN KIAN PARAH

Suatu hari di tahun 1992, Apih meninggal karena sakit. Aku menyesal bukan main karena selama ini selalu mengabaikan nasihat Apih. Menjelang kepergiannya, aku berdiri di samping tempat tidurnya di rumah sakit sambil menangis. Melihatku seperti itu, Apih mengatakan, laki-laki tak boleh menangis. Laki-laki pantang keluar air mata. Bayangkan, bahkan di saat-saat terakhirnya pun Apih tetap menunjukkan sikapnya yang penuh kasih padaku yang durhaka ini.

Sore itu aku dimintanya pulang ke rumah dan beliau memberiku ongkos. Aku menurut. Begitu aku pulang, Allah mengambilnya. Aku syok berat. Saat Apih dimakamkan, aku turun ke liang lahat dan memeluk jasadnya. Aku tak mau beranjak meski makam akan ditutup. Aku tak mau melepas kepergiannya. Aku menyesali perbuatanku. Selama Apih masih hidup, aku tak pernah mau mendengarkan ucapannya.

Sejak itu, Umi membesarkan kami berlima. Hidupku terus berjalan. Bukan ke arah yang baik, namun aku kembali ke masa seperti dulu. Penyesalan yang sebelumnya begitu menghantuiku karena ditinggal Apih, seolah lenyap. Kebandelanku bahkan makin menjadi sepeninggal Apih. Kesombonganku juga lebih besar dari sebelumnya karena merasa berprestasi dan punya uang banyak. Tak seorang pun kudengarkan lagi nasihatnya.

Ketika temanku menasihati, aku mencibir. Siapa dia sampai aku harus mendengarkan ucapannya? Ucapan orang tua saja tak kugubris. Aku tenggelam dalam duniaku sendiri dan jadi pecandu narkoba. Waktu itu, aku beralasan karena ada masalah di rumah. Padahal, sebetulnya alasan apa pun, termasuk broken home atau teman, tidak bisa dijadikan alasan. Diri sendirilah alasannya, karena bagaimana pun, kita lah yang menentukan semua yang terjadi pada diri kita.

Jadi, tidak perlu membawa-bawa orang lain atau keadaan. Namun, kesadaran seperti ini mana mungkin muncul pada diriku yang waktu itu sangat arogan? Aku makin jauh dari Tuhan. Padahal, sebelah rumahku ada masjid. Ketika orang berpuasa di bulan Ramadan pun, aku tetap melakukan kemaksiatan. Lalu, saat Lebaran tiba dan orang-orang sibuk bertakbir, aku malah sibuk mencari celah waktu dan tempat di mana aku bisa berbuat maksiat.

Semua ilmu agama yang pernah kupelajari dan kemampuan membaca Quran seperti hilang. Akal sehatku seperti hilang. Kecanduanku pada narkoba juga makin parah, bahkan sampai mengalami over dosis dan aku hampir mati. Kejahatan demi kejahatan moral terus kulakukan.

NAMA DICORET

Tak perlu aku menceritakan detail tentang kejahatan yang kulakukan. Yang jelas, suatu hari aku merasa menderita karena ketakutan setelah melakukan sebuah perbuatan. Aku benar-benar ketakutan! Aku jadi gampang curiga pada siapa saja. Aku selalu berburuk sangka pada apa pun. Kesombonganku pada uang dan prestasi lenyap digantikan ketakutan. Yang kulakukan setiap hari adalah berdiam diri di kamar, dengan selalu berpikiran bahwa setiap orang yang datang akan membunuhku. Aku sibuk mengintip dari bawah pintu, siapa tahu ada orang datang untuk membunuhku.

Telingaku jadi sangat sensitif. Aku sering merasa mendengar ada orang sedang berjalan di atap rumah ingin membunuhku. Aku tersiksa selama berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan. Orang-orang mengatakan, aku sudah gila.

Pada saat bersamaan, kecanduanku pada narkoba membuatku termasuk dalam daftar hitam dunia sinetron. Namaku dicoret. Tak ada lagi yang mau memakaiku sebagai pemain. Selain itu, cewek-cewek yang ada di dekatku juga menjauh. Dulu aku termasuk playboy.

Di saat aku sendiri, ada Umi yang selama ini sudah sangat sering kusakiti hatinya. Umi tetap menyayangiku dengan cintanya yang besar. Seburuk apa pun orang berkomentar tentang aku, hati Umi tetap baik dan sabar. Air matanya tak pernah kering untuk mendoakan anak-anaknya, terutama aku agar berubah jadi lebih baik.

Doa tulus Umi dikabulkan Allah. Sungguh luar biasa, Allah menunjukkan kebaikan-Nya padaku. Allah memberiku kesempatan untuk bertobat. Kesadaran ini muncul lewat suatu proses yang begitu mencekamku.

DIAJAK UMI UMRAH

Sungguh, aku merasa sangat ketakutan ketika suatu hari bermimpi melihat jasadku sendiri dalam kain kafan. Antara sadar dan tidak, aku terpana sambil bertanya pada diri sendiri. Benarkah itu jasadku? Aku juga disiksa habis-habisan. Begitulah, setiap tidur aku selalu bermimpi kejadian yang menyeramkan. Dalam tidur, yang kudapat hanya penderitaan. Aku jadi takut tidur. Aku takut mimpi-mimpi itu datang lagi.

Aku juga jadi takut mati. Padahal dulu aku sempat menantang maut. Meminta mati datang karena aku tak sanggup lagi bertahan saat ada masalah dengan seorang cewek. Sebetulnya sepele, kan? Tapi masalah itu kuberat-beratkan sendiri. Rasa takut mati itulah yang akhirnya membuatku sadar bahwa ada yang tidak meninggalkanku dalam keadaan seperti ini, yaitu Allah.

Aku teringat kembali pada-Nya dan menyesali semua perbuatanku selama ini. Pelan-pelan, keadaanku membaik. Kesadaran-kesadaran itu datang kembali. Aku menemui Umi, bersimpuh meminta maaf atas semua dosa yang kulakukan. Umi memang luar biasa. Betapa pun sudah kukecewakan demikian rupa, beliau tetap menyayangi dan memaafkanku. Umi lalu mengajakku berumrah.

Dengan kondisiku yang masih labil dan rapuh, kami berangkat ke Tanah Suci. Kali ini aku berniat sembuh dan kembali ke jalan Allah. Di sana, aku mengalami beberapa peristiwa yang membuatku sadar pada dosa-dosaku sebelumnya. Usai salat Jumat di Madinah, Umi mengajakku ke Raudhoh. Aku tak tahu apa itu Raudhoh, tapi kuikuti saja. Umi terus meminta ampunan pada Allah.

Aku lalu keluar, berjalan menuju makam Nabi Muhammad. Aku bersalawat. Begitu keluar dari pintu masjid, rasanya seperti ada yang menarikku. Aku mencoba berjalan sekuat tenaga, tapi tak bisa. Kekuatan itu rasanya sangat besar. Aku lalu bersandar pada tembok. Air mataku yang dulu tak pernah keluar, kini mengalir deras. Aku menyesali dosa-dosaku, dan berjanji tak akan melakukan lagi semua itu.

Bagai sebuah film yang sedang diputar, semua dosa yang pernah kulakukan terbayang jelas di pelupuk mataku silih berganti, mulai dari yang kecil sampai yang besar. Tiba-tiba dari mulutku keluar kalimat permintaan ampunan pada Allah. Di Mekkah, di hadapan Kabah, aku merapatkan badan pada dindingnya.

Aku bersandar, menengadahkan tangan memohon ampun karena terlalu banyak dosa yang kulakukan. Seandainya sepulang dari Tanah Suci ini melakukan dosa lagi, aku minta pada Allah untuk mencabut saja nyawaku. Namun, seandainya punya manfaat untuk orang lain, aku minta disembuhkan. Aku yang dulu angkuh, sekarang tak berdaya. Setelah pulang beribadah, aku membaik. Aku mencoba bertahan dalam kondisi bertobat itu, tapi ternyata sulit luar biasa.

*****

BIDADARI CANTIK JADI PEMBANGKIT HIDUP

Setelah berkali-kali jatuh-bangun, akhirnya Jeffry kembali dekat pada agama. Kasih sayang kekasih yang akhirnya menjadi istri ikut menjadi pembangkit semangatnya. Perjuangannya menjadi ustaz cukup berat sampai akhirnya ia sukses jadi penceramah. Sepulang umrah, aku mencoba hidup lurus. Namun, lagi-lagi aku tergoda. Suatu malam, aku dan teman-teman berencana nonton jazz di Ancol. Aku memperingatkan mereka untuk tidak bawa narkoba, karena
kami sudah sepakat untuk berhenti memakai. Ternyata, salah satu temanku masih saja membawa cimeng. Apesnya, kami dirazia polisi di depan Hailai.

Teman-temanku yang lain kabur. Tinggallah aku, temanku yang membawa cimeng, dan satu teman lain. Aku sulit kabur karena mobil yang kami pakai adalah mobilku. Akhirnya kami bertiga dibawa ke kantor polisi dan ditahan. Aku dilepas karena tak terbukti membawa. Kucoba telepon Umi untuk menjelaskan masalah ini, tapi Umi tak mau menerima teleponku.

Si penerima telepon malah diminta Umi untuk mengatakan, beliau tak anak bernama Jeffry. Hatiku tercabik-cabik. Pedih rasanya tak diakui sebagai anak oleh Umi. Kuakui, pastilah hati Umi sudah sedemikian sakitnya. Bayangkan, aku yang sebelumnya sudah mengaku bertobat, malah kembali memilih jalan yang salah. Meski aku sudah bersumpah demi Tuhan tidak memakai narkoba lagi, Umi tak percaya lagi. Itulah puncak kemarahan Umi Sungguh bersyukur, Allah masih berkenan menolongku. Datang seorang gadis cantik dalam hidupku. Ia mau menerimaku apa adanya. Sebelumnya, banyak gadis meninggalkanku sehingga aku merasa sebatang kara dalam cinta. Gadis bernama Pipik Dian Irawati ini seorang model sampul sebuah majalah remaja tahun 1995, asal Semarang.

CUEK SAAT PACARAN

(Berikut ini adalah penuturan Pipik: Aku pertama kali melihatnya sedang makan nasi goreng di Menteng sekitar tahun 1996 – 1997. Rambutnya gondrong. Waktu itu, aku bersama Gugun Gondrong. Setahuku, Jeffry adalah pemain sinetron Kerinduan, karena aku mengikuti ceritanya. Aku ingin berkenalan dengannya, tapi Gugun melarangku.

Tak tahunya, waktu buka puasa bersama di rumah Pontjo Sutowo, aku bertemu lagi dengannya. Rambutnya sudah dipotong pendek. Aku nekat berkenalan. Kami mulai dekat dan saling menelepon. Aku enggak tahu kapan kami resmi pacaran, karena enggak pernah “jadian”. Dia juga tak pernah menyatakan cinta. Waktu pacaran, dia cuek setengah mati.

Awalnya, semangatnya boleh juga. Pertama kami pergi bareng, dia datang ke rumah di Kebon Jeruk, di tengah hujan deras dari rumahnya di Mangga Dua. Jeffry naik taksi dengan memakai jins dan sepatu bot. Ia yang hanya bawa uang Rp 50 ribu, mengajakku nonton di Mal Taman Anggrek. Di dalam bioskop, kami seperti nonton sendiri-sendiri. Dia diam saja selama nonton.

Sejak itu, kami sering jalan bareng, karena kami memang hobi nonton dan makan. Semakin dekat dengannya, aku makin tahu ternyata dia pemakai narkoba kelas berat. Teman-temanku mulai bertanya, mengapa aku mau berpacaran dengannya. Aku sendiri tak tahu persis alasannya. Mungkin rasa sayang yang sudah terlanjur muncul dalam hati yang membuatku mau bertahan. Hatiku terenyuh dan tak mau meninggalkan dia sendiri.

Tentu saja keluargaku tak ada yang tahu, karena sengaja kusembunyikan. Mungkin mereka baru tahu sekarang, setelah membaca kisah hidupnya di berbagai media. Sementara itu, aku sibuk tur keluar kota sebagai model, sehingga kami sering tak ketemu. Akhirnya kami putus. Waktu akhirnya ketemu lagi, ternyata dia sudah punya pacar lagi. Karena masih sayang, aku sering membawakannya hadiah dan memberi perhatian. Setelah Jeffry putus dari pacarnya, kami kembali bersatu.)

JUALAN KUE

Pipik sangat berarti buatku. Dia mengerti, peduli dan perhatian padaku. Padahal, aku sempat hampir menikah dengan orang lain. Ternyata Allah sayang padaku. Allah menunjukkan, wanita yang nyaris kunikahi itu bukan untukku. Pipik bagai bidadari yang datang dengan cinta yang besar. Ia memberi keyakinan, menikah dengannya akan membawa perubahan besar dalam hidupku.

Aku mendatangi Umi dan minta izin untuk menikah. Luar biasa, Umi tetap menerimaku dengan segala kasih sayangnya. Sambil menangis, Umi mengizinkanku menikah. Aku sendiri terbilang nekat. Sebab, waktu itu aku tak punya-apa. Badan pun kurus kering, dengan mata belok, dan penyakit paranoid yang kuderita tak kunjung sembuh. Bahkan, pekerjaan pun aku tak punya.

Untuk menghindari maksiat, kami menikah di bawah tangan pada tahun 1999. Teman-temanku yang sekarang sudah meninggal karena over dosis, sempat menghadiri pernikahanku. Setelah itu, kami tinggal di rumah Umi. Sekitar 4 – 5 bulan setelah itu, kami menikah secara resmi di Semarang.

Namun, menikah rupanya tak cukup menghentikan kebandelanku. Istriku pun merasakan getahnya. Aku pernah memakai narkoba di depannya, dan menggunakan uangnya untuk membeli barang haram tersebut.

Kesulitan lain, aku dan Pipik sama-sama menganggur. Pernah kami mencoba berdagang kue. Malam hari kami menggoreng kacang, esok paginya bikin kue isi kacang dan susu. Lalu kami titipkan ke toko kue.

Tapi mungkin rezeki kami bukan di situ. Kue yang kami buat hanya laku beberapa buah. Dalam sehari kami hanya membawa pulang Rp 200 – 300. Akhirnya kami berhenti berjualan kue. Kehidupan kami selanjutnya kami jalani dengan penuh perjuangan sekaligus kesabaran.

MAKAN SEPIRING BERDUA

(Kesetiaan Pipik begitu luar biasa. Simak penuturannya berikut ini. Perasaan sayang yang sangat kuat membuatku mantap menikah dengannya. Aku tak peduli lagi meski dia pecandu, bahkan pernah mengalami over dosis dan hampir gila karena paranoidnya. Aku banyak mengalami hal-hal luar biasa dengannya. Kalau tidak sabar, mungkin aku sudah tidak bersamanya lagi.

Awal menikah, kami tinggal di rumah Umi. Meski hidup seadanya, beliaulah yang membiayai hidup kami. Aku dan Jeffry tak jarang makan sepiring berdua, karena memang benar-benar tak ada yang bisa dimakan. Berat rasanya jadi istri dari suami penganggur, apalagi setelah menikah aku tidak lagi bekerja.

Tapi aku yakin, Allah tidak mungkin memberikan cobaan pada umat-Nya melebihi kemampuannya. Aku yakin, pasti ada sesuatu yang akan diberikan Allah padaku. Beruntung, Umi sangat sayang padaku.

Aku sendiri tak jera memberi masukan padanya untuk mengubah hidup. Kami sama-sama saling belajar menerima kelebihan dan kekurangan satu sama lain. Pelan-pelan, hidupnya mulai berubah menjadi lebih baik, terutama setelah aku hamil. Mungkin dia sendiri sudah capek dengan kehidupannya yang seperti itu.)

HIDUP DI JALAN ALLAH

Pelan-pelan, aku kembali dekat pada agama. Perubahan besar terjadi dalam hidupku pada tahun 2000. Kala itu, Fathul Hayat, kakak keduaku yang setengah tahun silam meninggal karena kanker otak, memintaku menggantikannya memberi khotbah Jumat di Mangga Dua. Pada waktu bersamaan, dia diminta menjadi imam besar di Singapura.

Fathul memang seorang pendakwah. Selama dia di Singapura, semua jadwal ceramahnya diberikan padaku. Pertama kali ceramah, aku mendapat honor Rp 35 ribu. Uang dalam amplop itu kuserahkan pada Pipik. Kukatakan padanya, ini uang halal pertama yang bisa kuberikan padanya. Kami berpelukan sambil bertangisan.

Selanjutnya, kakakku memintaku untuk mulai menjadi ustaz. Inilah jalan hidup yang kemudian kupilih. Betapa indah hidup di jalan Allah. Aku mulai berceramah dan diundang ke acara seminar narkoba di berbagai tempat. Namun, perjuanganku tak semudah membalik telapak tangan. Tak semua orang mau mendengarkan ceramahku karena aku mantan pemakai narkoba. Tapi aku mencoba sabar.

Alhamdulillah, makin lama ceramahku makin bisa diterima banyak orang. Bahkan sekarang, aku banyak diundang untuk ceramah di mana-mana, termasuk di luar kota dan stasiun teve. Aku bersyukur bisa diterima semua kalangan. Aku pun ingin berdakwah untuk siapa saja. Aku ingin punya majelis taklim yang jemaahnya waria. Mereka, kan, juga punya hak untuk mendapatkan dakwah.

Kebahagiaan kami bertambah ketika tahun 2000 itu, lahir anak pertama kami, Adiba Kanza Az-Zahra. Dua tahun kemudian, anak kedua Mohammad Abidzan Algifari juga hadir di tengah kami. Mereka, juga istriku, adalah inspirasi dan kekuatan dakwahku. Kehidupan kami makin lengkap rasanya.

Ustadz Jeffry Al Buchori dikabarkan meninggal dunia. Kabar yang beredar dalam komunitas BlackBerry Mesenger (BBM) disebutkan ustadz yang kerap disapa Uje tersebut meninggal dan saat ini berada di Rumah Sakit Pondiok Indah, Jakarta Selatan.

Kabarnya, Uje sempat terjatuh saat naik motor besar pada Jumat (26/4/2013) sekitar pukul 02.00 WIB di kawasan Pondok Indah. Ucapan duka juga telah ramai memenuhi pesan BBM di kalangan wartawan.

Sampai Jumat pagi ini, Berita Indonesia masih berusaha mengonfirmasi kabar tersebut. tetapi belum ada yang bisa dihubungi.

Wednesday, April 24, 2013

'Hapus Kesalahan', Eks Penghina Islam Bikin Film Nabi Muhammad

Arnoud Van Doorn
Mantan politisi Partai untuk Kebebasan PVV Belanda yang ikut membuat film hina Islam, "Fitna", Arnoud Van Doorn mengungkap rencananya untuk memproduksi film internasional tentang Nabi Muhammad dan Islam. Untuk "membayar" kerugian yang ia akibatkan sebelumnya.

"Aku akan memperbaiki kesalahan yang pernah aku lakukan pada Islam dan Rasulullah dalam film 'Fitna'," kata Arnoud yang menjadi mualaf bulan lalu dalam wawancara eksklusif dengan Saudi Gazette, seperti dilansir Al Arabiya (23/4/2013).

Sabtu lalu Arnoud mengunjungi makam Nabi Muhammad di Masjid Nabawi di Madinah, dan meminta maaf karena menjadi bagian dari film yang mendeskriditkan Islam.

Ia menyesali perbuatannya itu, yang dilakukan bersama petinggi partai yang dipimpin Geert Wilders. "Ini saatnya untuk menutup buku. Aku benar-benar tak ingin mengingatnya," kata dia. "Film yang memicu reaksi luas merupakan langkah yang teramat salah dari pihak kami. Karena mengandung banyak informasi yang menyesatkan dan tidak benar tentang Islam dan Nabi Muhammad."

Arnoud mengatakan, ia telah memutuskan, menggandeng perusahaan CDA yang berbasis di Kanada untuk membuat sebuah film internasional, untuk membantah prasangka yang beredar di Barat terhadap Islam dan Rasul-nya. "Saya akan menggunakan pengalaman saya memproduksi film alternatif."

Dianggap Pengkhianat

Arnoud mengaku menyesal terlibat dalam film yang mendiskreditkan Islam, sebelum berusaha mengetahui apa sesungguhnya agama itu.

Hujatan demi hujatan yang dialamatkan pada "Fitna" membuatnya tergerak mempelajari Islam, yang akhirnya menuntunnya menjadi mualaf.

Namun, keputusannya bukannya tanpa risiko. Mantan koleganya di Partai untuk Kebebasan PVV sontak marah. "Partai itu tetap dalam pendiriannya, menentang Islam dan penyebarannya ke Eropa. Beberapa dari anggotanya bahkan menganggapku pengkhianat," kata dia.

Kepada pihak-pihak yang menentangnya, Arnoud Van Doorn berpesan, "izinkan aku mengatakan, ini adalah keputusan pribadi saya. Dan saya tak akan menyerahkan kehidupan baru saya dalam Islam," kata dia. Karena bagi Arnoud, adalah hak setiap orang memilih agama dan kepercayaan.

Dia menambahkan, di situs jejaring sosial, ada banyak komentar antagonis dan kebencian atas putusannya itu. "Itu muncul dari ketidaktahuan, prasangka, dan permusuhan terhadap Islam dan muslim." Di sisi lain, ia berterima kasih semua orang yang mendukungnya.

Arnoud mengungkap, di depan makam Nabi Muhammad, ia juga berjanji untuk menyebarkan pesan sejati Rasulullah: damai. Dan berjuang untuk mendorong perdamaian dan hubungan yang harmonis antara orang-orang di seluruh dunia -- tak pandang agama dan latar belakang.
Friday, April 19, 2013

Madu Syifakids Fluba Obat Batuk Kering Anak Tradisional / Herbal

Jika Anak-anak Anda mengalami batuk, baik batuk kering maupun batuk berdahak sepertinya sangat kasihan sekali. Apalagi anak Anda masih Balita tentu diperlukan obat batuk anak yang benar-benar bebas dari bahan kimia.

Obat batuk tradisional khusus untuk anak sudah banyak diperjual belikan di toko obat herbal, namun kebanyakan rasanya pahit sehingga anak tidak suka dengan obat batuk herbal anak yang dijual di toko herbal tradisional.

Jika orang tua dahulu membuat obat batuk kering dan gatal dengan kecap dicampur dengan jeruk purut, bahkan ramuan ini juga digunakan untuk obat batuk tradisional untuk bayi. Bisa Anda bayangkan bagaimana rasanya ?? ya.. rasanya asam manis.

Membuat obat batuk alami utuk batuk kering memang terbilang mudah, namun yang sulit adalah membuat Anak suka dan mau minum obat batuk tradisional tersebut.  Tapi kali ini ada Madu Syifakids yang diformulasikan khusus untuk anak-anak yang menderita batuk kering maupun batuk berdahak, dengan rasa manis yang lebih disukai oleh anak-anak.

Cara mengobati batuk kering dan berdahak untuk anak-anak sekarang lebih praktis dan enak, Madu Syifa Kid’s Flu dan Batuk, adalah produk obat alami untuk penyakit flu dan batuk. Tidaklah seperti madu biasa pada umumnya. Produk ini sudah disesuaikan untuk anak-anak dan juga kandungannya pun disesuaikan dengan kebutuhan penyembuhan Flu dan Batuk.

Produk Madu Syifa Kids obat flu dan batuk ini terdiri atas berbagai herbal alami bermanfaat seperti madu murni, habbatussauda dan herbal alami lainnya yang kaya vitamin dan mineral yang diperlukan untuk pengobatan flu dan Batuk.

Beberapa penyakit yang insyaaAllah dapat dibantu disembuhkan dengan herbal ini antara lain :

  • Flu, batuk, pilek, sakit kepala, meriang, demam, dan masuk angin
  • Perut terasa kembung, terasa mual dan terjadi vomit (muntah)
  • Bersifat expectorant, yaitu membantu untuk mengencerkan dahak
  • Bersifat immune booster, peningkatan kekebalan tubuh.
MADU SYIFAKIDS FLU BATUK

Harga Jawa : Rp 40.000,- Luar Jawa : Rp 45.000,-
obat flu dan batuk kering anak-anak


Depkes RI: PIRT 209330803465

Kandungan Madu Syifa Kids Obat Flu dan Batuk:
- Honey, Nigella Sativa, Minyak Zaitun, Propolid, Clerodendrum Serratum, Foenuculum Vulgare, Cymbopogon. Andrographis Paniculata, dan berbagai kandungan bermanfaat yang lainnya.

Aturan Pemakaian Madu Syifakids Flu Batuk:

Minum sampai sembuh, setelah selesai hentikan pemakaian.

Umur 6-12 bulan : 3x/hari @ 1/2 sendok teh
Umur 12-36 bulan : 3x/hari @ 1 sendok teh
Umur 36-60 bulan : 3x/hari @ 2 sendok teh
Umur 60+ bulan : 3x/hari @ 1 sendok makan

Gunakan madu syifa kids obat flu dan batuk setiap hari, secara teratur, hingga penyakit sembuh. Penggunaan yang tidak rutin akan mengurangi efektifitas produk obat herbal ini.

CARA PEMESANAN :

Ketik Format SMS :
PESAN- SYIFAKIDS FLU BATUK - JUMLAH - NAMA LENGKAP- ALAMAT LENGKAP. ke 0856 250 9013

Contoh :
Pesan Syifakids Flu Batuk 1 Joko Haryanto Jl.Seruni no.2 Pondok Pinang Kalimantan Timur 98882

Syifakids Flu Batuk Harga Jawa : Rp 40.000,- Luar Jawa : Rp 45.000,- 
Wednesday, April 17, 2013

Contoh Procedure Text Lengkap

Contoh Procedure Text - Oke kali ini utuy akan membahas soal Contoh Procedure Text. mari kita bahas dulu definisinya. Procedure Text sendiri adalah salah satu jenis teks bahasa Inggris atau (genre kalimat) yang menunjukan dan menjelaskan  sebuah proses dalam membuat atau mengoprasikan sesuatu yang berfungsi untuk menggambarkan bagaimana sesuatu dikerjakan melalui langkah-langkah yang sistematis alias teratur.

GENERIC STRUCTURE OF PROCEDURE TEXT
  1. Seperti halnya pengertian procedure text di atas, generic structure (susunan umum) procedure text ada tiga : Goal (Maksud atau tujuan) 
  2.  Material Needed (Materi / alat / bahan yang dibutuhkan)
  3. Methods or Steps (Metode / langkah-langkah) 

Procedure text
Setelah mengetahui penjelasan tentang procedure text diatas, kini kita masuk kedalam contoh procedure text. Sebenarnya tanpa anda sadari , anda pernah membuat procedure text bahkan melakukannya. Misalnya saja ketika membuat susu, teh manis, kopi, nasi goreng dan mie instant. Namun, ketika menuliskannya kedalam sebuah kertas , bisa dibilang cukup susah, karena harus memikirkan kata katanya dalam bahasa inggris. Baiklah, langsung saja saya berikan contoh procedure text.

How to Make Fried Rice 
MATERIALS
  • White Rice that's previously been cooked and refrigerated.
  • Two Carrots. 
  • 1/2 an Onion. 
  • Celery. 3 Eggs. 
  • Beef Bullion. 
  • Black Pepper. 
  • Garlic Powder. 
  • Ground Ginger. 
  • Soy Sauce. 
  • Butter. 
  • Vegetable Oil. 
  • Shrimp,Chicken,and/or pork/tofu(optional)
STEPS :
  1. Put about 6 cups of rice into your rice cooker. Let it steam until it is ready. 
  2. Wash the vegetables. Then, dice the carrots and onions into small pieces. Set them aside for the next step.  
  3. Add oil and heat up the pan to 100 degrees. 
  4. Toss the vegetables into the pan for about 3 minutes. Then toss in the carrots and onions for 3 minutes with the vegetables. Add the 1 teaspoon of salt into the pan. 
  5. Boil the chicken or shrimp with the rest of the ingredients (optional). 
  6. Put a bit more oil into the frying pan. 
  7. Toss the rice in carefully. 
  8. Add an egg and scramble with the other ingredients. Add approximately 2 to 3 tablespoons of soy sauce while frying. 
  9. Put fried rice on a dish and it's ready to serve !

How To Make Vanilla Ice Cream
Materials:
  • 3/4 cup sugar. 
  • 2 cups half-and-half (made of an equal-parts mixture of two substances, including dairy products, alcoholic beverages, and soft drinks) 
  • 2 cups heavy cream 
  • 1 tbsp. vanilla extract 
  • Groceries 
  • Wire whisk 
  • Ice cream maker 
  • Plastic warp 
  • Mixing bowls
Steps:
  1. Combine the heavy ice cream and the half-and-half in a large bowl. 
  2. Gradually whisk in the sugar until blended. 
  3. Whisk in the vanilla. 
  4. Cover bowl with plastic wrap and refrigerate at least 3 hours or until very cold. 
  5. Whisk the mixture and then pour into the canister of an ice cream maker. 
  6. Freeze according to manufacturer's directions. 
  7. Transfer ice cream to a covered container and freeze up to 8 hours. 
  8. Vanilla ice cream is ready to serve !
Demikian artikel utuy kali ini tentang Contoh Procedure Text semoga bermanfaat
Monday, April 15, 2013

Doa dan Keutamaan Shalat Hajat

gambar sholat hajat cara melaksanakan shalat hajat
Pernah menginginkan sesuatu yang sangat penting bahkan sesuatu tersebut menjadi prioritas utama dalam hidup anda ? Cobalah untuk minta kepada Alloh dengan melaksanakan shalat hajat.

Dan mintalah pertolongan kepada Tuhanmu dengan melaksanakan shalat dan dengan sikap sabar.” (QS Al-Baqarah [2]: 45)

Hajat secara harfiah artinya kebutuhan. Jika kita memiliki kebutuhan atau keinginan, Rasulullah menganjurkan kita untuk shalat yakni shalat hajat.


“Barangsiapa yang memunyai kebutuhan (hajat) kepada Allah atau salah seorang manusia dari anak-cucu adam, maka wudhulah dengan sebaik-baik wudhu. Kemudian shalat dua rakaat (shalat hajat), lalu memuji kepada Allah, mengucapkan salawat kepada Nabi saw Setelah itu, mengucapkan “Laa illah illallohul haliimul kariimu, subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim… (HR Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Jadi, Shalat Hajat adalah shalat sunnat yang dilakukan seorang muslim ketika ia memiliki hajat atau kebutuhan tertentu dan ia ingin hajat tersebut dikabulkan oleh AllahSWT. Beberapa keutamaan shalat hajat dijelaskan oleh hadits Nabi SAW berikut ini.

“Siapa yang berwudhu dan sempurna wudhunya, kemudian shalat dua rakaat (Shalat Hajat) dan sempurna rakaatnya maka Allah berikan apa yang ia pinta cepat atau lambat.” (HR Ahmad)

Diriwayatkan dari Abu Sirah an-Nakh’iy, dia berkata, “Seorang laki-laki menempuh perjalanan dari Yaman. Di tengah perjalan keledainya mati, lalu dia mengambil wudhu kemudian shalat dua rakaat, setelah itu berdoa. Dia mengucapkan, “Ya Allah, sesungguhnya saya datang dari negeri yang sangat jauh guna berjuang di jalan-Mu dan mencari ridha-Mu. Saya bersaksi bahwasanya Engkau menghidupkan makhluk yang mati dan membangkitkan manusia dari kuburnya, janganlah Engkau jadikan saya berhutang budi terhadap seseorang pada hari ini. Pada hari ini saya memohon kepada Engkau supaya membangkitkan keledaiku yang telah mati ini.” Maka, keledai itu bangun seketika, lalu mengibaskan kedua telinganya.” (HR Baihaqi)

Shalat hajat dilakukan minimal 2 raka’at dan maksimal 12 raka’at dengan salam setiap 2 rakaat. Shalat ini dapat dilakukan kapan saja asalkan tidak pada waktu-waktu yang dilarang untuk melakukan shalat seperti saat matahari terbit atau terbenam atau pada saat menstruasi pada wanita. Kita boleh melakukanya malam atau siang hari. Terserah kapan kita bisa.

Adapun niat Shalat hajat adalah:

Ushallii sunnatal haajati rak’aataini lillaahi ta’aala.

Artinya: “Aku berniat shalat hajat sunah hajat dua rakaat karena Allah Ta’ala.”

Dalam kitab Tajul Jamil lil ushul, dianjurkan setelah shalat hajat membaca istigfar 100x, seperti kalimat istigfar yang biasa atau membaca istigfar berikut:

Astagfirullaha rabbi min kulli dzanbin wa atuubu ilaiih.

Artinya: “Aku memohon ampunan kepada Tuhanku, dari dosa-dosa, dan aku bertaubat kepada-Mu”

Selesai membaca istigfar lalu membaca shalawat nabi 100x, yakni:

Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin shalaatarridhaa wardha ‘an ashaabihir ridhar ridhaa.

Artinya: “Ya Allah, beri karunia kesejahteraan atas jungjunan kami Muhammad, kesejahteraan yang diridhai, dan diridailah daripada sahabat-sahabat sekalian.”

Setelah itu, mohonlah kepada Allah apa yang kita inginkan, insya Allah, Allah mengabulkannya. Amin. Dan ikutilah dengan membaca doa berikut!

Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbul ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaati rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birrin wassalaamata ming kulli itsmin. Laa tada’ lana dzanban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.

Artinya: “Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap kebaikan. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.”

Whatsapp for PC | Download & Cara Install Mudah

cara memasang aplikasi whatsapp di komputer pc
Pengguna Whatsapp di Indonesia semakin banyak dari hari ke hari, Apaitu Whatsapp dan bagaimana cara download whatsapp serta cara install whatsapp ? Whatsapp adalah sebuat aplikasi chating atau alat komunikasi lewat text dengan multi platform yang dimana pada awalnya aplikasi whatsapp ini hanya Cuma bisa dijalankan di ponsel iPhone saja, namun dengan berkembangnya teknologi ponsel yang semakin canggih maka banyak juga menggunakan aplikasi whatsapp antara lain: ponsel berbasis android, smartphone, windows mobille dan aplikasi blackberry. Namun jangan salah sekarang aplikasi whatsapp mulai bisa dijalankan untuk PC, laptop dan tablet yang dimana lebih flexible daripada Applikasi BBM (Blackberry Messengger). Dikarenakan kalau aplikasi bbm diperlukan pin bb namun untuk aplikasi whatsapp hanya meng-add dengan hanya nomor telepon yang digunakan teman kita.

Aplikasi whatsapp ini pada dasarnya hampir menyerupai Applikasi BBM (Blackberry Messengger), dimana kita juga bisa menampilkan foto kita maupun dapat juga saling chatting dengan teman-teman kita. Namun yang membedakan aplikasi blackberry messengger atau bbm dengan aplikasi whatsapp yaitu:

Aplikasi BBM (Blackberry Messengger) hanya dapat dilakukan maupun dijalankan untuk sistem operasi OS blackberry saja, sedangkan aplikasi Whatsapp bisa dapat digunakan untuk berbagai perangkat antara lain, aplikasi Whatsapp for PC, untuk smarphone, windows mobille, tablet, iphone dan android

Aplikasi blackberry dalam menghubungkan atau add teman kita membutuhkan pin plackberry sedangkan Whatsapp hanya menggunakan nomor telepon saja untuk add teman, cukup isi daftar kontak dengan nomor handphone teman anda dan lakukan sinkronisasi dengan menekan tombol refresh di option saat berada di daftar teman. Apabila teman anda terdaftar menggunakan nomor handphone tersebut, Whatsapp akan mencarinya sendiri dan menampilkan teman anda langsung di daftar panggilan.

Hasil percakapan atau chatting di Whatsapp kita bisa pilih beberapa percakapan untuk kita clear chat tidak perlu semuanya terhapus, sedangkan di Blackberry Messengger jika kita jalankan fungsi clear chat maka semuanya akan terhapus

Icoon smile di Whatsapp lebih lengkap daripada aplikasi blackberry messenger
Autotext blackberry juga bisa dijalankan di aplikasi whatsaap


Untuk download Whatsapp for PC tidaklah sulit, silahkan ikuti langkah-langkah atau cara menginstall Whatsapp for PC berikut ini:

  1. Pertama-tama sebelumnya anda harus menginstall Emulator Android, bisa anda download disini .
  2. Setelah Emulator Android berhasil di install yang kedua anda juga harus menginstall atau mendownload applikasi Whatsapp for Android di sini , install dan jalankan
  3. Copy file yang sudah anda download ke C:\Documents and Settings\Nama Profile Anda\youwave\android apps.
  4. Kemudian klik 2 kali dan tunggu proses aplikasi Whatsapp for PC sampai muncul tampilan “Welcome to Whatsapp”  klik Agree and Continue
  5. Isi Kode Negara dan No. Telepon anda klik OK.
  6.  Kemudian Akan muncul “Dialog box” nomor handphone yang anda masukkan kemudian Klik OK
  7. Kemudian tunggu halaman SMS Verivication untuk mendaftarkan nomor hanphone anda. Apabila muncul peringatan “SMS Verivication Failed”, klik Call Me untuk mendengar 3 digit angka untuk proses verivikasi. Anda akan menerima panggilan berup 3 digit yang harus di input
  8. Kemudian masukkan 3 angka tersebut untuk verifikasi klik ok sampai muncul “Verivication Complete” dan halaman yang akan meminta anda menginput nama Anda. Centang “Include Whatsapp shortcut on home screen” jika ingin menampilkan icon Whatsapp di layar home. Klik OK untuk melanjutkan
  9. Setelah OK verifikasinya maka anda bisa langdung menggunakan untuk Chatting dengan teman anda dengan add lewat nomor handphone teman anda.
Demikian langkah-langkah install Whatsapp for PC atau download Whatsapp for PC, bisa anda coba dan praktekkan, silahkan mulai chat lewat aplikasi whatsapp anda. Dan nikmati kemudahan dalam berkomonikasi berupa text chat di whatsappmu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

5 Prinsip Mengejutkan dari Wirausahawan Top

The Entrepreneur Mind Book
PLASADANA.COM - Anda ingin jadi seorang wirausahawan yang sukses ? banyak buku dan artikel yang ditulis dan dijual belikan terkait dengan bagaimana cara menjadi pengusaha sukses. Namun sekian banyak ilmu yang ada, hanya beberapa orang yang bisa menerapkan dan berhasil menjadi Wirausahawan sukses dan banyak orang yang sudah mafhum, pada umumnya wirausahawan atau entrepreneur itu berpikir beda dari masyarakat pada umumnya.

Dari bukunya yang berjudul “The Entrepreneur Mind,” Kevin D. Johnson mencatat 100 esensi kepercayaan, wawasan, serta perilaku serius dari para usahawan itu. Sebagian besarnya sudah bisa ditebak. Misalnya, berpikir besar dan menciptakan pasar baru.

Namun masih ada beberapa hal yang terasa berada di luar pemikiran banyak orang. Berkut ini 5 di antaranya:

1. Tak semua risiko itu berbahaya

Jangan berpikir para wirausahawan itu senang berjudi. Mereka selalu menghitung risiko dengan matang. Ada pasokan informasi atau analisis dari ahli, plus tingkat kepercayaan yang tinggi.

2. Bisnis dulu, keluarga belakangan

Ini bukan egois. Tapi wirausahan sangat menyadari bahwa kesejahteraan keluarganya sangat bergantung pada kesuksesan bisnis yang dijalankan.

3. Mengikuti hasrat adalah kepalsuan

Bisa jadi hasrat yang dimiliki tidak sesuai dengan model bisnis yang sudah dibuat. Karena itu, kendati tidak senang terhadap sesuatu, terkadang tetap harus dilakukan. Ini bukan soal hasrat.

4. Ini bukan soal menjadi bos bagi diri sendiri

Seorang wirausahawan tidak tertarik sama sekali untuk menjadi bos. Orang yang menganut kebebasan mengerjakan apa saja yang dia mau atau semaunya, itu tipikal usahawan bermasalah. Ingat, disiplin merupakan keharusan.

5. Putus hubungan dengan konsumen buruk

Seorang wirausahawan menyadari tidak mungkin bisa menyenangkan semua orang. Sekali menemukan konsumen yang memberikan dampak buruk, sudahi kerja sama. Ketimbang menghadirkan iklim yang makin tak sehat.

Survei Capres 2014: Mahfud MD Kalahkan Dahlan Iskan

foto karikatur dahlan iskan
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga akan menggelar konvensi dalam rangka mengusung Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Presiden (Cawapres). Langkah tersebut mendapat apresiasi positif dari Mahfud MD.

"Hanya saja, saya belum berpikir soal ikut atau tak ikut konvensi itu. Karena saya masih menganalisis dan menghitung peluang secara komprehensif. Perlu saya analisa terlebih dulu, apakah saya perlu ikut atau tidak. Karena, ikut (konvensi) tanpa mengkalkulasi dulu itu bisa konyol," ungkap Mahfud dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (11/04/2013). Mahfud sendiri sedang melaksanakan ibadah umroh di Jeddah.

Bagi Mahfud, konvensi yang digagas PPP dan primary election Partai Demokrat sejatinya memiliki arti yang sama, yakni membuka peluang calon alternatif (diluar kader parpol) untuk diusung sebagai Capres atau Cawapres.

"Bedanya, Primary Election (PD) menyaring kandidat presiden dengan menggunakan pendapat publik, sehingga parpol hanya menjadi penyeleksi dengan menentukan syarat-syarat calon dan menyelenggarakan penentuan pendapat publik itu," terangnya.

Dalam konvensi, lanjut Mahfud, bisa dilakukan dengan pemilihan yang dilakukan internal pengurus parpol secara bertingkat untuk kemudian diseleksi ditingkat nasional dengan menghitung dukungan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) terhadap masing-masing kandidat.

"Jadi, didalam konvensi yang memberi suara adalah DPW dan DPC-DPC, sedangkan di dalam primary election yang menentukan adalah publik," ujarnya.

Maka, menurut Mahfud secara teknis konvensi masih rawan terjadinya money politics. Karena suara wilayah maupun cabang berpotensi dijual. Sebab, DPW dan DPC memiliki peran yang sangat menentukan dalam seleksi calon dalam konvensi tersebut.

"Misalnya dalam suatu Rakornas, suara wilayah atau cabang itu lebih mudah dibeli agar Cabang dan Wilayah menyebut nama tertentu dengan harga 100 juta," urai Mahfud.

Namun begitu, Mahfud berharap konvensi yang akan digelar PPP untuk menyaring kandidat yang sesuai dengan harapan rakyat Indonesia. "Oleh sebab itu, harus dibuat aturan sedemikian rupa didalam konvensi agar tak ada jual beli suara," sarannya.

"Sebab, kalau konvensi hanya diartikan proses penentuan suara oleh DPW dan DPC yang justru terbuka peluang jual beli suara secara lebih mudah, akibatnya akan lebih buruk bagi demokrasi itu sendiri," imbuh Mahfud.

Seperti diketahui, PPP menyatakan akan menggelar konvensi kepada umat Islam untuk mendaftar sebagai calon presiden atau wakil presiden. Alasan konvensi yang dilakukan PPP adalah karena tidak dibukanya ruang bagi capres independen.
Sunday, April 14, 2013

Daftar Dealer dan Service Toyota

nama dealer toyota di Indonesia
Pemilik mobil Toyota berbagai merk tentu akan sangat membutuhkan informasi ini mengenai daftar dealer dan service toyota.

Di dealer toyota resmi terdapat beberapa fasilitas menarik yang ditawarkan di setiap dealer di masing-masing kota, seperti Penjualan, service, suku cadang dll .

Adapun harga jasa service dan suku cadang disetiap Dealer terkadang berbeda. Dan ini sangat wajar sehingga tidak menjadi kendala untuk melakukan service ataupun membeli suku cadang asli toyota.

Dealer Toyota Karawang
AUTO 2000 Karawang Jl. Surokunto 36, Karawang 41313
Telp. 0267-412000
Fax. 0267-402570
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Dealer Toyota Cikarang
AUTO 2000 Cikarang Jl. M.H Thamrin Kav. 168, Lippo Cikarang
Telp. (021) 89902000 (Hunting) 89900542
Fax. (021) 89903757
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Dealer Toyota Bogor
AUTO 2000 Bogor Jl. Siliwangi 76, Bogor 16720
Telp. 0251-8342000
Fax. 0251-8314265
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

PT. Setiajaya Mobilindo - Cibubur Jl. Raya Alternatif Cibubur
Telp. 021-84591773, 021-84598989
Fax. 021-84599090
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

PT. Setiajaya Mobilindo - Cibubur Jl. Raya Alternatif Cibubur
Telp. 021-84591773, 021-84598989
Fax. 021-84599090
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

PT Setiajaya Mobilindo - Bogor Jl. Raya Pajajaran, PO BOX 371
Telp. 0251-8316100, 0251-8316200, 0251-8316300, 0251-831

AUTO 2000 Bogor Yasmin Jl. Soleh Iskandar No.9 Yasmin, Bogor Jawa
Barat IGN.j.goenawan@tso.astra.co.id
Telp. 0251-8362000
Fax. 0251- 8352237
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Dealer Toyota Bekasi
AUTO 2000 Bekasi - Timur Jl. Diponegoro 38, Bekasi Timur 17510
Telp. 021-8802000
Fax. 021-8800746
Fasilitas: Penjualan, service, suku cadang, dan Body&Paint

Astrido Toyota Pondok Gede Jl. Inkopau I, Pondok Gede, Bekasi, 17414
Telp. 021-8480536
Fax. 021-8480541
Fasilitas: Penjualan, service, suku cadang, dan Body&Paint

Tunas Toyota Jatiwaringin Jl. Raya Jatiwaringin No 366 - Kel.Jaticempaka - Kec. PD. Gede, Bekasi
Telp. 021-84974713
Fax. 021-8497305
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Astrido Toyota Bekasi Jl. Jend. Sudirman No 10, Bekasi 17143
Telp. 021-8855678, 021-8896397
Fax. 021-8890215
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Bekasi - Barat Jl Siliwangi KM 01, Narogong, Bekasi Barat 17114
Telp. 021-82422000
Fax. 021-8206404
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Dealer Toyota Bandung
AUTO 2000 Setiabudi Jl. Dr. Setiabudhi No. 184 A Bandung
Telp. 022-2034457
Fax. 022-2039680
Fasilitas: Penjualan

AUTO 2000 Asia-Afrika Jl. Asia Afrika 125, Bandung 40223
Telp. 022-4242000, 022-4234305
Fax. 022-4221614
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Tunas Toyota Gatot Subroto Jl Gatot Subroto No. 109-111 Bandung
Telp. 022-7312994
Fax. 022-7312873
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Tunas Toyota Cimindi Jl. Raya Cilember 276 Cimindi - Bandung
Telp. 022-6613838
Fax. 022-6613636
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Cibiru Jl. Sukarno Hatta no 759, Cibiru, Bandung, Jawa Barat.
Telp. 022-7802000
Fax. 022-7807766
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Wijaya Toyota II Jl. Ir. H. Juanda No. 131, Dago - Bandung
Telp. 022-2500010
Fax. 022-2530655
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Pasteur Jl. Dr. Djundjunan No. 192, Bandung 40163
Telp. 022-2000100
Fax. 022-2000400
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Soekarno-Hatta Jl. Soekarno-Hatta No. 145, Bandung, 40223
Telp. 022-6022000, 022-6078070
Fax. 022-6031559
Fasilitas: Penjualan, service, suku cadang, dan Body&Paint

Merdeka Motor Jl. Terusan Kiara Condong 47
Telp. 022-7305668
Fax. 022-7317224
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Plaza Toyota Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 103, Bandung
Telp. 022-7315555
Fax. 022-7315500
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Wijaya Toyota I Jl. Jend. A. Yani 336 - 338 Bandung
Telp. 022-7103388, 022-7274074
Fax. 022-7104333
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Dealer Toyota Cilacap
Nasmoco Cilacap Jl. MT Haryono 81, Cilacap 53222
Telp. 0282-533200, 0282-533183
Fax. 0282-531019
Fasilitas: Penjualan, service, suku cadang, dan Body&Paint

Dealer Toyota Cianjur
PT Duta Cendana Mobilindo Jl. Arief Rachman Hakim No.17 Cianjur
Telp. 0263-263888, 0263-264205, 0263-271788
Fax. 0263-263999
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Dealer Toyota Cilegon
Tunas Toyota Cilegon Jl. Raya Cilegon Km.14 - Cilegon 42422
Telp. 0254-394789, 0254-394777
Fax. 0254-391580
Fasilitas: Penjualan, service, suku cadang, dan Body&Paint

Dealer Toyota Cirebon
AUTO 2000 Cirebon Jl. Brigjen Darsono 14,By Pass, Cirebon 45135
Telp. 0231-232000
Fax. 0231-202009
Fasilitas: Penjualan, service, suku cadang, dan Body&Paint

PT. Rejeki Jaya Makmur Sentosa
Jl. Otista No.88, Plered Weru Cirebon
Telp. 0231-324500
Fax. 0231-325221
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Dealer Toyota Depok
PT. Setiajaya Mobilindo Depok Jl. Margonda 348, Depok
Telp. 021-7520034, 021-7520243, 021-7520342, 021-7776817
Fax. 021-77203434
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Nasmoco Purwokerto Jl. Gerilya Timur No.56, Purwokerto 53146
Telp. 0281-634436, 0281-634437
Fax. 0281-640678
Fasilitas: Penjualan, service, suku cadang, dan Body&Paint

Dealer Toyota Semarang
Nasmoco Kaligawe Jl. Raya Kaligawe Km. 5, Semarang 50112
Telp. 024-6580100
Fax. 024-6580200
Fasilitas: Penjualan, service, suku cadang, dan Body&Paint

Nasmoco Pemuda Jl. Pemuda No. 72 Semarang 50133
Telp. 024-3540550
Fax. 024-3558112
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Nasmoco Majapahit Jl. Brigjen Sudiarto 426, Majapahit, Semarang
Telp. 024-6722872
Fax. 024-6722870
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Nasmoco Gombel Jl. Setiabudi No. 22, Semarang
Telp. 024-7476000
Fax. 024-7463400
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Nasmoco Slamet Riyadi Jl. Slamet Riyadi 558, Solo 57144
Telp. 0271-715355
Fax. 0271-711185
Fasilitas: Penjualan, service, suku cadang, dan Body&Paint

Dealer Toyota Solo
Nasmoco Solo Baru Jl. Raya Solo Permai Blok JA No. 1
Telp. 0271-621000
Fax. 0271-620188
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Dealer Toyota Magelang
Nasmoco Magelang Jl. Raya Magelang-Yogya Km. 5, Mertoyudan Magelang 56172
Telp. 0293-326871
Fax. 0293-326611
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Dealer Toyota Tegal
CV Chandra Motor Jl. Martoloyo No. 113-115, Tegal 52121
Telp. 0283-350866, 0283-350877, 0283-351467
Fax. 0283-353592
Fasilitas: Penjualan, service, suku cadang, dan Body&Paint

Dealer Toyota Jakarta Pusat
AUTO 2000 Juanda Jl. Ir.H. Juanda 22 , Jakarta 10120
Telp. 021-2312000
Fax. 021-3849283
Fasilitas: Penjualan

AUTO 2000 Pramuka Jl. Raya Pramuka No.146 Kav. 29-30, Jakarta 13120
Telp. 021-8582000
Fax. 021-8515480
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Cempaka Putih Jl. Letjen. Suprapto No. 63, Jakarta 10520
Telp. 021-4262000
Fax. 021-4265234
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 GSO & PK Jl. Wahid Hasyim No. 164, Jakarta 10250
Telp. 021-2302000
Fax. 021-2303027
Fasilitas: Penjualan

AUTO 2000 Garuda Jl. Garuda 84 , Jakarta 10620
Telp. 021-4252000
Fax. 021-4206575
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Salemba Jl. Salemba Raya No. 67, Jakarta 10440
Telp. 021-3152000
Fax. 021-3908117, 021-3162638
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Sudirman Jl. Jen. Sudirman No. 5 , Jakarta 10220
Telp. 021-5703325
Fax. 021-5737027, 021-5703327
Fasilitas: Penjualan

AUTO 2000 Wahid Hasyim Jl. Wahid Hasyim No. 164, Jakarta 10250
Telp. 021-3912000
Fax. 021-3916235
Fasilitas: Penjualan

AUTO 2000 Samanhudi Jl. Samanhudi No. 7, Jakarta 10710
Telp. 021-3802000
Fax. 021-3814158
Fasilitas: Penjualan

Tunas Toyota Hayam Wuruk Jl. Hayam Wuruk No. 52, Jakarta
Telp. 021-6280450
Fax. 021-6296179
Fasilitas: Penjualan

Astrido Toyota Balikpapan Jl. Balikpapan Raya No. 7, Jakarta 10160
Telp. 021-3863228
Fax. 021-3519833
Fasilitas: Penjualan

Tunas Toyota Pecenongan Jl. Batu Tulis Raya No. 42, Jakarta Pusat
Telp. 021-3454460, 021-3454467
Fax. 021-3454473
Fasilitas: Service dan penjualan

Dealer Toyota Jakarta barat
AUTO 2000 P. Jayakarta Jl. P. Jayakarta 9-11, Jakarta 11110
Telp. 021-6262000, 021-6007293
Fax. 021-6494260
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Puri Kembangan Jl. Lingkar Luar Barat - Puri Kembangan, Jakarta 11500
Telp. 021-5822000, 021-5822850
Fax. 021-5822849, 021-5822848
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Glodok Plaza Komp. Pertokoan Glodok Plaza Blok H 25 - 26 ,
Jakarta 11120
Telp. 021-6282000
Fax. 021-6264495
Fasilitas: Penjualan

Plaza Toyota Kyai Tapa Jl. Kyai Tapa No. 263, Grogol, Jakarta Barat 10101
Telp. 021-56978118, 021-5671701, 021-56966721
Fax. 021-56978020
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Astrido Toyota Kebon Jeruk Jl. Raya Perjuangan 33A, Kedoya - Kebon
Jeruk - Jakarta Barat 11530
Telp. 021-5302722, 021-5358118, 021-5301501
Fax. 021-53653198
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Kapuk Jl. Lingkar Luar Barat - Kapuk Kamal, Cengkareng
Telp. 021-55962000
Fax. 021-55962999
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Daan Mogot Jl. Daan Mogot 146-147, Jakarta 11510
Telp. 021-5642000, 021-5682110
Fax. 021-5688719
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Mangga Dua Jl. Arteri Mangga Dua Blok F 5 Ruko Bahan
Bangunan No. 1-3, Jakarta 10730
Telp. 021-6122000, 021-6013900
Fax. 021-6015435
Fasilitas: Penjualan

Plaza Toyota Green Garden Jl. Panjang No. 25, Kedoya Utara, Jakarta Barat
Telp. 021-58357361 (booking service), 021-58302555, 021-
Fax. 021-58357355
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Tunas Toyota Latumenten Komp. Central Latumenten Blok AA 31 Jln
Latumenten No. 50, Jakarta Barat
Telp. 021-56966327
Fax. 021-56965328
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Akastra Motor Jl. Raya Kebayoran Lama No.26, Palmerah VII, Jakarta 11540
Telp. 021-5347177
Fax. 021-5303661
Fasilitas: Service,penjualan dan Body&Paint

AUTO 2000 Slipi Jl. Letjen S. Parman Kav. N/4 Slipi, Jakarta Barat 11480
Telp. 021-5632000, 021-5348111
Fax. 021-53676959
Fasilitas: Penjualan

Dealer Toyota Jakarta timur
AUTO 2000 Kramat Jati Jl. Raya Bogor KM.21 Kramat Jati, Jakarta 13830
Telp. 021-8402000
Fax. 021-8400680, 021-8400618
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Astrido Toyota Klender Jl. Pahlawan Revolusi No.9, Klender, Jakarta 13470
Telp. 021-8610322
Fax. 021-8610320
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Tunas Toyota Jatinegara Jl. Jatinegara Timur No. 51, Jakarta 13310
Telp. 021-8199736
Fax. 021-8191921
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Tunas Toyota Radin Inten Jl. Radin Inten 2 No. 62, Jakarta Timur
Telp. (021) 8604949
Fax. (021) 86607171
Fasilitas: Penjualan, service, suku cadang, dan Body&Paint

AUTO 2000 Kalimalang Jl. Raya Tarum Barat No. 45 Kalimalang, Jakarta 13450
Telp. 021-8652000
Fax. 021-8642446
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Tunas Toyota Dewi Sartika Jl. Dewi Sartika No. 145, Cawang, Jakarta 13360
Telp. 021-8093969
Fax. 021-8097675
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

Plaza Toyota Pemuda Jl. Pemuda No. 61 Kav. 9 - 19, Rawamangun, Jakarta
Telp. 021-4899015
Fax. 021-4899012
Fasilitas: Penjualan
Dealer Toyota Jakarta pusat

AUTO 2000 Juanda Jl. Ir.H. Juanda 22 , Jakarta 10120
Telp. 021-2312000
Fax. 021-3849283
Fasilitas: Penjualan

AUTO 2000 Pramuka Jl. Raya Pramuka No.146 Kav. 29-30, Jakarta 13120
Telp. 021-8582000
Fax. 021-8515480
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Cempaka Putih Jl. Letjen. Suprapto No. 63, Jakarta 10520
Telp. 021-4262000
Fax. 021-4265234
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 GSO & PK Jl. Wahid Hasyim No. 164, Jakarta 10250
Telp. 021-2302000
Fax. 021-2303027
Fasilitas: Penjualan

AUTO 2000 Ambassador Mall Ambassador, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 8-9,
Kuningan, Jakarta 12940
Telp. 021-5762000
Fax. 021-5760040
Fasilitas: Penjualan

Tunas Toyota Pecenongan Jl. Pecenongan 60-62, Jakarta 10123
Telp. 021-2313777
Fax. 021-2313001
Fasilitas: Penjualan

Astrido Toyota Batu Tulis Jl. Batu Tulis Raya 50 C.D. E.F, Jakarta Pusat 10120
Telp. 021-3855360
Fax. 021-3841306
Fasilitas: Penjualan

TAM Workshop Sudirman Jl. Jend. Sudirman 5 Jakarta 10220 (khusus service saja)
Telp. 021-2511701
Fax. 021-2511700
Fasilitas: Service dan penjualan

Tunas Toyota Pecenongan Jl. Batu Tulis Raya No. 42, Jakarta Pusat
Telp. 021-3454460, 021-3454467
Fax. 021-3454473
Fasilitas: Service dan penjualan

Astrido Toyota Balikpapan Jl. Balikpapan Raya No. 7, Jakarta 10160
Telp. 021-3863228
Fax. 021-3519833
Fasilitas: Penjualan

Tunas Toyota Hayam Wuruk Jl. Hayam Wuruk No. 52, Jakarta
Telp. 021-6280450
Fax. 021-6296179
Fasilitas: Penjualan

AUTO 2000 Samanhudi Jl. Samanhudi No. 7, Jakarta 10710
Telp. 021-3802000
Fax. 021-3814158
Fasilitas: Penjualan

AUTO 2000 Wahid Hasyim Jl. Wahid Hasyim No. 164, Jakarta 10250
Telp. 021-3912000
Fax. 021-3916235
Fasilitas: Penjualan

AUTO 2000 Sudirman Jl. Jen. Sudirman No. 5 , Jakarta 10220
Telp. 021-5703325
Fax. 021-5737027, 021-5703327
Fasilitas: Penjualan

AUTO 2000 Salemba Jl. Salemba Raya No. 67, Jakarta 10440
Telp. 021-3152000
Fax. 021-3908117, 021-3162638
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadang

AUTO 2000 Garuda Jl. Garuda 84 , Jakarta 10620
Telp. 021-4252000
Fax. 021-4206575
Fasilitas: Penjualan, service, dan suku cadan.

Mungkin berita ini kurang lengkap, Anda dapat melengkap informasi daftar dealer toyota di kota Anda, Anda dapat berkomentar di form komentar di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Ruangan Mobil

mencegah bau di dalam mobil
Jika Anda mempunyai mobil keren tapi ternyata interiornya bau ? Setiap orang tentu senang akan bau atau aroma yang sejuk dan menyegarkan, maka tidak salah bila di setiap ruangan apakah itu ruangan dalam rumah terutama terutama Ruangan yang ber Ac seperti ruang keluarga, ruang tamu dan mungkin juga ruang tidur sering kali kita beri wangi-wangian yang bersifat natural. Dan tak kalah pentingnya lagi ruangan di ber AC seperti di dalam mobil pribadi anda.

Tetapi seringkali tujuan kita dengan memberi bau aroma atau wangi-wangian agar bertujuan menghilangkan bau di dalam mobil yang tak sedap tetapi terkadang malah sebaliknya timbul masalah baru yaitu bau tak sedap seperti bau amis, ataupun bau lainnya oleh karena itu kita tidak perlu bingung atau repot-repot dengan membawa ke salon mobil ataupun ke bengkel untuk perbaikan AC atau hanya sekedar untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut. berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dengan mudah tanpa perlu repot-repot mengeluarkan biaya :

Mobil kita jemur dulu di bawah terik matahari agar suhu didalam mobil betul - betul panas dengan kondisi semua kaca di tutup rapat kurang lebih 30 menit. dengan terlebih dahulu kita ambil dulu pengharumnya atau kita keluarkan terlebih dahulu pengharumnya.

Setelah kurang lebih setangah jam baru AC dan KIPAS di nyalakan secara penuh, dengan kondisi semua kaca dibuka penuh. ada baiknya pintu juga di buka untuk memberi kondisi udara luar masuk secara penuh.

Setelah ac dan kipas dinyalakan kurang dari 15 menit baru jendela pintu belakang ditutup hanya jendela pintu depan yang dibiarkan tetap terbuka, setelah 5 menit baru kaca mobil bagian depan yang ganti di tutup rapat, dan biarkan AC dan Kipas dalam kondisi menyala kurang lebih 15 menit

Langkah-langkah tersebut diatas bisa kita ulangi setiap pagi ketika kita akan menyalakan mesin tetapi dengan syarat hanya KIPAS saja yang di nyalakan bukan dengan ACnya hal itu bisa kita lakukan kurang lebih selama 3 hari dengan waktu kurang lebih 15 menit. Insyaallah Bau tidak sedap yang diakibatkan oleh bau pengharum ruang tersebut lambat laun akan hilang. Dan alangkah baiknya bila kita menggunakan pengharum ruang yang tidak terlaku menyengat baunya. hal ini bisa mengakibatkan kerak pada sirip AC bila kita menggunakan pengharum yang terlalu menyengat baunya yang tidak kalah pentingnya selain cara tersebut diatas HINDARI MEROKOK di dalam MOBIL ketika kondisi mobil tidak sedang dalam keadaan berjalan, sebab jika kondisi mobil dalam keadaan parkir atau diam mengakibatkan asap rokok sebagian besar akan berada di dalam mobil dan akan menempel pada bantal kursi ataupun aksesoris lainnya.

demikian sedikit CARA atau TIPS yang bisa kami bagikan untuk anda, hal ini berdasarkan pengalaman pribadi yang pernah saya alami.
Thursday, April 11, 2013

10 CEO dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Siapa orang terkaya di Dunia ? Dari 1.426 miliarder dengan catatan kekayaan bersih hingga menembus US$ 5,4 triliun, sebanyak 442 orang terkaya berasal dari Amerika Serikat (AS). Dan hampir 10% dari daftar konglomerat itu adalah CEO perusahaan publik di negara AS.

Walaupun rekening para miliarder sudah sesak dengan harta kekayaan, namun taipan-taipan ini juga mengantongi gaji serta bonus yang cukup tinggi.

Berikut 10 CEO dengan bayaran tertinggi di dunia seperti dikutip dari laman Forbes, Kamis (11/4/2013).

1. Richard Kinder

Gaji : US$ 1,1 miliar

Kekayaan : US$ 9,8 miliar

Bos dari perusahaan yang bergerak di bidang energi, Kinder Morgan ini membayar dirinya hanya US$ 1 per tahun. Meski dia tidak pernah menerima bonus, saham, dan hibah saham dari perusahaan yang dipimpinnya, tapi Richard mampu meraup US$ 1,1 miliar di tahun lalu, sehingga mencatatkan dirinya sebagai CEO dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat (AS). Gaji tersebut dia peroleh dari keuntungan saham saat Kinder menjadi perusahaan publik pada 2006.

2. Daniel S. Och

Gaji : US$ 289 juta

Kekayaan : US$ 2,9 miliar

CEO dari perusahaan hedge fund, Och Ziff Capital Management Group itu memperoleh US$ 288 juta dari saham vested (hak karyawan).

3. Howard Schultz

Gaji : US$ 118 juta

Kekayaan : US$ 1,7 miliar

Bos pemilik jaringan ritel, Starbucks ini mendapat gaji pokok US$ 1,5 juta dengan bonus mencapai US$ 2,3 miliar. Sebagian besar kompensasi tersebut berasal dari opsi saham dan US$ 10 juta dari saham vested.

4. Leslie Wexner

Gaji : US$ 58 juta

Kekayaan : US$ 4,6 miliar

Pemimpin The Limited Inc tersebut dibayar US$ 1,9 juta sebagai gaji, serta bonus US$ 4,9 juta. Dia mengatakan, total kompensasi dari opsi sahamnya mencapai US$ 32 juta dan saham vested sebesar US$ 18,7 juta.

5. Ralph Lauren

Gaji : US$ 39 juta

Kekayaan : US$ 6,9 miliar

Pengusaha fashion ini membayar diri sendiri dengan gaji US$ 1,2 juta dan bonus US$ 19,5 juta. Selain itu, dia melakukan eksekusi atas opsi saham senilai US$ 5,2 juta dan menerima US$ 12,4 juta saham vested.

6. Lawrence J. Ellison

Gaji : US$ 37 juta

Kekayaan : US$ 40 miliar

Pendiri Oracle tersebut memperoleh gaji sebesar US$ 1, namun untuk bonusnya sendiri sebanyak US$ 3,9 juta serta eksekusi saham opsi US$ 31,7 juta.

7. Henry R. Kravis

Gaji : US$ 35 juta

Kekayaan : US$ 4,5 miliar

Co CEO dari perusahaan ekuitas swasta, Kohlberg mengantongi gaji hanya US$ 300 ribu. Tapi mayoritas pendapatan berasal dari bunga dan bagian keuntungan saham yang telah disepakati perusahaan sebesar US$ 34,7 juta.

8. George Roberts

Gaji : US$ 35 juta

Kekayaan : US$ 4,2 miliar

Roberts merupakan bagian dari salah satu direksi di Kohlberg milik Henry R Kravis. Dia memboyong gaji pokok US$ 300 ribu dan bunga senilai US$ 37,4 juta.

9. Rupert Murdoch

Gaji : US$ 23 juta

Kekayaan : US$ 11,9 miliar.

Penguasa jaringan media ini mengkombinasikan antara gaji, bonus dan saham vested dengan masing-masing senilai US$ 8,1 juta, US$ 10,4 juta dan US$ 4,1 juta.

10. Frederick Smith

Gaji : US$ 22 juta

Kekayaan : US$ 1,8 miliar

CEO perusahaan logistik, FedEx tersebut mendapatkan gaji US$ 1,2 juta dan bonus US$ 1,3 juta. Upah insentif senilai US$ 5,2 juta dalam jangka panjang terkait kinerja perusahaan, serta opsi saham mencapai US$ 13,2 juta. (Fik/Ndw)

Join Di Komunitas Berita Indonesia

 
 
Berita Indonesia